Pengaruh Metode Active Knowledge Sharing Terhadap Prestasi Belajar Siswa Ditinjau Dari Keaktifan Siswa

Palupi, Bekti Indah (2012) Pengaruh Metode Active Knowledge Sharing Terhadap Prestasi Belajar Siswa Ditinjau Dari Keaktifan Siswa. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (366kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (65kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (34kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, (1) pengaruh penggunaan metode pembelajaran terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh keaktifan belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) efek interaksi antara metode pembelajaran dan keaktifan belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Populasi penelitian sebanyak 160 siswa, sampel penelitian sebanyak 32 siswa kelas eksperimen dan 32 siswa kelas kontrol, diambil secara cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes, angket, dokumentasi dan observasi. Teknik analisis data menggunakan uji analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama, yang sebelumnya menggunakan uji prasyarat analisis yang menggunakan program SPSS versi 19.0 yaitu Kolmogorov-Smirnov untuk uji normalitas dan One Way Anova untuk uji homogenitas. Dari hasil analisis data dengan taraf signifikasi 5% diperoleh bahwa: (1) Terdapat pengaruh metode pembelajaran active knowledge sharing terhadap prestasi belajar matematika dengan

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: active knowledge sharing, keaktifan-belajar, prestasi-belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 27 Mar 2012 11:24
Last Modified: 27 Mar 2012 11:24
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17544

Actions (login required)

View Item View Item