Pengaruh Media Pembelajaran Dan Cara Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Pada Siswa Kelas Viii Smp Negeri 4 Karanganyar Tahun Ajaran 2011/2012

KARLINA , PUSPA (2012) Pengaruh Media Pembelajaran Dan Cara Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Pada Siswa Kelas Viii Smp Negeri 4 Karanganyar Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan )
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (119kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (26kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (36kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)

Abstract

Tujuan Penelitian untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran terhadap prestasi belajar ekonomi pada siswa kelas VIII SMP N 4 Karanganyar tahun ajaran 2011/2012, untuk mengetahui pengaruh cara belajar terhadap prestasi belajar ekonomi pada siswa kelas VIII SMP N 4 Karanganyar tahun ajaran cara belajar terhadap prestasi belajar ekonomi pada siswa kelas VIII SMP N 4 Karanganyar tahunan ajaran 2011/2012.Hipotesis dalam penelitian ada pengaruh positif cara belajar prestasi belajar ekonomi, ada pengaruh positif media pembelajaran dan cara belajar terhadap prestasi belajar Ekonomi.Dalam Penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Karanganyar yang berjumlah 243 siswa menggunakan sampel sebanyak 144 siswa dengan menggunakan random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket,dan dokumentasi. Teknik Analisis yang digunakan adalah analisis regresi, uji F, uji t, sumbangan relative dan sumbangan efektif.Hasil Analisis menunjukan bahwa hipotesis yang diajukan disetujui semua,hal ini berdasarkan hasil nilai t hitung lebih besar daripada t table yaitu untuk media pembelajaran sebesar (2,202 > 1,96) dan untuk cara belajar sebesar (2,132 > 1,96) , hasil nilai f hitung lebih besar daripada f tabel (4,458 > sebesar 2,4 sehingga total SE sebesar 5,9% dengan demikian masih ada 94,1% faktor lain yang mempengaruhi prestasi belajar,sedangkan SR diperoleh 100%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: prestasi belajar,media pembelajaran,cara belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2012 11:07
Last Modified: 01 Mar 2012 11:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17139

Actions (login required)

View Item View Item