Isnanik, Budi (2011) Pembinaan Siswa Prakerin Di SMK Negeri 1 Kedawung Sragen. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Cover.pdf Download (280kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (76kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (103kB) |
||
PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (72kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (79kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (662kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini: (1) Mendeskripsikan karakteristik proses pembinaan siswa prakerin di SMK Negeri 1 Kedawung Sragen. (2) Mendeskripsikan karakteristik pelaksanaan pembinaan siswa prakerin di SMK Negeri 1 Kedawung Sragen. (3) Mendeskripsikan karakteristik evaluasi pembinaan siswa prakerin di SMK Negeri 1 Kedawung Sragen. Penelitian dilakukan di SMK Negeri 1 Kedawung Sragen. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara, metode observasi, dan metode dokumentasi. Model analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis data tertata dalam situs untuk diskripsi. Keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan uji kredibilitas. Hasil penelitian ini adalah (1) Proses prakerin bagi Siswa di SMK Negeri I Kedawung Kabupaten Sragen, diawali dengan perencanaan penetapan tujuan prakerin melalui rapat koordinasii dengan QMR, dimana dalam koordinasi tersebut menetapkan visi dan misi sekolah untuk menetapkan tujuan prakerin dengan menggunakan blok dimana waktu yang dipergunakan oleh siswa saat prakerin dan saat kembali lagi kesekolah sama. (2) Pelaksanaan prakerin di koordinir oleh Panitia, meliputi penaggung jawab, koordinator, ketua pelaksana, sekertaris, bendahara, dan anggota. Ditunujuk oleh kepala sekolah disertai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Langkah dalam pelaksanaan prakerin dilakukan dengan cara mengajukan Surat permohonan yang disertai dengan Jadwal monitoring, blangko MOU dan form jawaban kesanggupan prakerin. Pelaksanaan prakerin terlaksana atas kerjasama yang terjalin dengan DU/DI. Kegiatan yang dilakukan siswa saat prakerin dilaksanakan adalah mengikuti kegiatan sepenuhnya di DU/DI dan koordinasi dengan sekolah. (3) Penilaian prakerin meliputi aspek Administrasi, informasi pembimbing DU/DI, dan hasil monitoring. Kriteria yang digunakan dalam penilaian evaluasi prakein adalah Monitoring, penulisan laporan, dan nilai pembimbing DU/DI. Penilaikan disampaikan dalam bentuk sertifikat yang diberikan kepada siswa yang telah melakukan praktek kerja industri oleh sekolah dan DU/DI.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pembinaan, dan prakerin |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 27 Dec 2011 06:23 |
Last Modified: | 27 Dec 2011 06:23 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16332 |
Actions (login required)
View Item |