Simulasi E-Commerce pada Online Music Store

Sulistyawati, Indri and , Sujalwo and , Umi Fadlilah (2011) Simulasi E-Commerce pada Online Music Store. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (79kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (23kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)

Abstract

Dewasa ini dengan adanya perkembangan teknologi informasi yang pesat khususnya yaitu perkembangan dunia internet. Perkembangan internet yang meningkat juga mengubah kegemaran orang untuk berbelanja secara online ecommerce, namun kebanyakan e-commerce yang ditemukan barang-barang yang dijual adalah barang milik toko online sendiri. Hal tersebut menjadikan latar belakang masalah dalam penelitian untuk membuat sistem e-commerce dalam bidang musik untuk penjualan album CD (Commpact Disk) dan tiket konser, dimana produk tersebut berasal dari perusahaan rekaman dan promotor konser. Penelitian ini bertujuan membuat simulasi e-commerce untuk menggabungkan ketiga pihak agar dapat bekerja sama dalam satu sistem penjualan online yaitu ecommerce. Metode perancangan sistem yang digunakan adalah metode waterfall. Model ini melakukan pendekatan secara sistematis. Prosesnya runtut mulai dari level kebutuhan sistem lalu menuju ke tahap analisis kebutuhan, desain/perancangan sistem, coding/penulisan kode program, testing/verification/pengujian, implementasi sistem, dan maintenance/perawatan sistem. Sistem untuk “Simulasi E-Commerce pada Online Music Store” yang sudah jadi diuji coba kepada beberapa sampel untuk menjawab kuesioner dengan memposisikan sampel sebagai pembeli, sebagai admin, sebagai perusahaan rekaman, dan sebagai promotor konser. Berdasarkan hasil kuesioner dapat diketahui bahwa perusahaan rekaman, promotor konser, admin, dan pembeli dapat digabungkan menjadi satu melalui sistem e-commerce Online Music Store.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: RAK L200/2011 - 01
Uncontrolled Keywords: Online Music Store Sistem e-commerce, Waterfall.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TZ Technical Information
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Teknik Informatika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 20 Dec 2011 09:10
Last Modified: 25 Oct 2022 08:13
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16183

Actions (login required)

View Item View Item