Pengaruh kualitas informasi. kemampuan individu dan norma subyektif terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan internet sebagai sumber pustaka (studi kasus mahasiswa akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta)

NUR BPS, DWI WAHYU (2011) Pengaruh kualitas informasi. kemampuan individu dan norma subyektif terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan internet sebagai sumber pustaka (studi kasus mahasiswa akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (541kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_1.pdf

Download (90kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (57kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Menganalisis pengaruh kualitas informasi terhadap minat mahasiswa untuk menggunakan internet sebagai sumber pustaka, 2) Menganalisis pengaruh kemampuan individu terhadap minat mahasiswa untuk menggunakan internet sebagai sumber pustaka dan 3) Menganalisis pengaruh norma subyektif terhadap minat mahasiswa untuk menggunakan internet sebagai sumber pustaka. Penelitian dilakukan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Pengumpulan data menggunakan kuestioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas informasi berpengaruh terhadap minat mahasiswa untuk menggunakan internet sebagai sumber pustaka. Hal ini ditunjukkan dari hasil uji t di mana diperoleh nilai thitung 3,311 > dari nilai ttabel (1,96) atau nilai p value 0,002 < 0,05. Oleh karena itu H1 terdukung secara statistik. Kemampuan individu berpengaruh terhadap minat mahasiswa untuk menggunakan internet sebagai sumber pustaka. Hal ini ditunjukkan dari hasil uji t dimana diperoleh nilai thitung 2,080 > dari nilai ttabel (1,96) dengan nilai p value 0,043 < 0,05. Oleh karena itu H2 terdukung secara statistik. Norma subyektif berpengaruh terhadap minat mahasiswa untuk menggunakan internet sebagai sumber pustaka. Hal ini ditunjukkan dari hasil uji t dimana diperoleh nilai thitung 2,512 > dari nilai ttabel (1,96) dengan nilai p value 0,016 < 0,05. Oleh karena itu H3 terdukung secara statistik.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK B200/2011 - 42
Uncontrolled Keywords: kualitas informasi, kemampuan individu, norma subyektif, minat mahasiswa menggunakan internet sebagai sumber pustaka
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 Nov 2011 10:13
Last Modified: 12 Jan 2012 08:11
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15699

Actions (login required)

View Item View Item