AMINAH, SITI (2011) PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS ANAK KELAS B DI TK AISYIYAH PANTIREJO SRAGEN TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
COVER.pdf Download (145kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf Download (23kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (44kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_3.pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_5.pdf Restricted to Repository staff only Download (6kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (5kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (876kB) |
Abstract
Secara umum penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penguasaan kosa kata bahasa Inggris anak kelas B TK Aisyiyah Pantirejo, Sragen tahun pelajaran 2010/2011 melalui penggunaan media gambar. Sedangkan secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan penguasaan kosa kata bahasa Inggris anak usia dini melalui penggunaan media gambar. Penelitian inimerupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian tindakan ini adalah anak kelas B TK Aisyiyah Pantirejo, Sragen yang berjumlah 16 anak. Penelitian ini bersifat kolaboratif antara peneliti dan guru kelas. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Keabsahan data diperiksa dengan triangulasi. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif model alur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat penguasaan kosa kata bahasa Inggris anak kelas B TK Aisyiyah Pantirejo tahun pelajaran 2010/2011 sebelum dilaksanakan Penelitian Tindakan Kelas yaitu anak yang dapat menjawab pertanyaan kosa kata bahasa Inggris anak sebesar 31,25%. Setelah dilakukan tindakan yang disepakati yaitu dengan menggunakan media gambar pada proses pembelajaran penguasaan kosa kata bahasa Inggris diperoleh hasil yaitu siklus I menjadi 62,5% , siklus II meningkat menjadi 75% dan siklus ke III meningkat menjadi 87,5%. Hasil penelitian ini sudah memenuhi indikator pencapaian. Berdasarkan data hasil penelitian tindakan kelas tersebut maka hipotesis tindakan yang menyatakan
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | RAK A520/2011-026 |
Uncontrolled Keywords: | media pembelajaran, media gambar, penguasaan kosa kata bahasa Inggris. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 29 Nov 2011 04:58 |
Last Modified: | 11 Jan 2012 05:27 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15673 |
Actions (login required)
View Item |