PENGGUNAAN TANDA BACA DALAM PARAGRAF NARASI PADA SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 7 BANYUDONO, BOYOLALI TAHUN AJARAN 2010/2011

PRASETYO, NUR ROCHIM (2011) PENGGUNAAN TANDA BACA DALAM PARAGRAF NARASI PADA SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 7 BANYUDONO, BOYOLALI TAHUN AJARAN 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (98kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB_I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
HALAMAN_DEPAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskripsi objektif tentang penggunaan tanda baca titik (.) dalam paragraf narasi pada siswa kelas VII B SMP Muhammadiyah 7 Banyudono, penggunaan tanda baca koma (,) dalam paragraf narasi pada siswa kelas VII B SMP Muhammadiyah 7 Banyudono, dan penggunaan tanda baca hubung (-) dalam paragraf narasi pada siswa kelas VII B SMP Muhammadiyah 7 Banyudono. Bentuk penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriptif, sedangakn jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data dalam penelitian ini adalah karangan narasi siswa. Sumber data penelitian ini adalah siswa kelas VII B SMP Muhammadiyah 7 Banyudono. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi atau pengamatan, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik padan dengan daya pilah sebagai pembeda larik tulisan. Hasil penelitian ini adalah: (1) Penggunaan tanda baca titik dalam paragraf narasi siswa masih kurang tepat dan masih terdapat kesalahan dalam penggunaannya; (2) Penggunaan tanda baca koma pada siswa dalam paragraf narasi siswa masih sangat kurang, karena masih banyak terjadi kesalahan dalam penggunaannya; (3) Penggunaan tanda baca hubung pada paragraf narasi siswa sudah cukup baik.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tanda Baca
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 17 Nov 2011 06:52
Last Modified: 17 Nov 2011 06:52
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15482

Actions (login required)

View Item View Item