WAHONO, CHOLIS (2011) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEPARTMENT STORE PALUR PLASA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (228kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (72kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (585kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (63kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (9kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
Abstract
Perusahaan didirikan bertujuan untuk mempertahankan hidup dan mencari keuntungan yang maksimal. Untuk itu perusahaan memerlukan suatu sarana untuk mempertahankan pasar perusahaan, bahkan untuk meningkatkan penjualan yang telah dilakasanakan oleh perusahaan yaitu dengan faktor produk, harga, tempat dan promosi. Perumusan masalah yaitu: 1) Apakah ada pengaruh yang signifikan dari faktor produk, haraga, tempat dan promosi secara parsial terhadap keputusan pembelian pada departement store palur plasa? 2) Apakah ada pengaruh yang signifikan dari faktor produ, harga, tempat dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian pada departement store palur plasa? 3) Faktor manakah yang lebih dominan diantara produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian pada departement store palur plasa? Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik meliputi uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji auto korelasi dean uji normalitas dan uji hipotesis meliputi analisis regresi linier bergabda, uji t, uji F(uji similtan), dan koefisien determinasi (R2). Hasil dari analisis data dapat disimpulkan adalah: Dari hasil tersebut menunjukan bahwa variabel produk, variabel harga, variabel tempat dan variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada departement store palur plasa, dan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian pada departement store palur plasa adalah variabel harga sebesar 0,333, dibandingkan dengan variabel produk sebesar 0,215, variabel tempat sebesar 0,294 dan variabel promosi sebesar 0,146. Jadi hipotesis yang menyatakan “ Diduga variabel harga adalah faktor yang dominan terhadap keputusan pembelian pada departement store palur plasa” terbukti dengan hasil persamaan regresi linier berganda menunjukan bahwa variabel harga mempunyai pengaruh paling dominan dibandingkan variabel produk, variabel tempat dan variabel promosi.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | produk, harga, tempat dan promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 15 Sep 2011 07:01 |
Last Modified: | 15 Sep 2011 07:01 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14428 |
Actions (login required)
View Item |