Sholikin, Sholikin (2011) Pengaruh Periklanan dan Promosi Penjualan Terhadap Nilai Penjualan Produk di PT. Delta Dunia Tekstil Kaling Tasikmadu Karanganyar. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
b)_Halaman_Depan.pdf Download (979kB) |
|
|
PDF (Bab I)
c)_Bab_I.pdf Download (467kB) |
|
PDF (Bab II)
d)_Bab_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) |
||
PDF (Bab III)
e)_Bab_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
||
PDF (Bab IV)
f)_Bab_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
||
PDF (Bab V)
g)_Bab_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
h)_Daftar_Pustaka.pdf Download (13kB) |
|
PDF (Lampiran)
i)_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (979kB) |
Abstract
Dalam upaya meningkatkan nilai penjualan suatu produk, perusahaan harus mampu memasarkan produknya melalui kegiatan promosi. Diantaranya adalah dengan menggunakan kegiatan periklanan dan promosi penjualan. Menganalisis biaya periklanan dan biaya promosi penjualan diperlukan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh keduanya terhadap nilai penjualan produk. Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik dan uji stastistik dapat diketahui besarnya pengaruh variable independent terhadap variable dependen. Variabel independent ditunjukkan oleh biaya periklanan (X1 ) dan promosi penjualan (X 2 ), sedangkan variabel dependennya adalah nilai penjualan(Y). Dari hasil analisis data diperoleh hasil dengan persamaan Y = 5136460327,351 + 70,064 x1 + 199,337 x2 + e. Untuk uji serentak diperoleh hasil F hitung = 266,319 > 19,00 (F table), dengan demikian secara serentak kedua variable independent mempunyai pengaruh terhadap nilai penjualan. Untuk uji t variable biaya promosi lebih dominan berpengaruh terhadap nilai penjualan dibandingkan variable biaya periklanan. t hitung biaya promosi penjualan 7,061 dan t hitung biaya periklanan 5,761 sedangkan t table 4,30. 0,996, hal ini berarti bahwa variabel independen dalam model (biaya periklanan dan biaya promosi penjualan) menjelaskan variasi nilai penjualan sebesar 99,6% dan sisanya 0,4% dijelaskan oleh faktor atau variabel lain di luar model.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | RAK B100/2011-31 |
Uncontrolled Keywords: | Biaya Periklanan, Biaya Promosi, Nilai Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 20 Aug 2011 05:42 |
Last Modified: | 01 Nov 2011 09:08 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14195 |
Actions (login required)
View Item |