Pengaruh Periklanan dan Promosi Penjualan Terhadap Nilai Penjualan Produk di PT. Delta Dunia Tekstil Kaling Tasikmadu Karanganyar

Sholikin, Sholikin (2011) Pengaruh Periklanan dan Promosi Penjualan Terhadap Nilai Penjualan Produk di PT. Delta Dunia Tekstil Kaling Tasikmadu Karanganyar. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
b)_Halaman_Depan.pdf

Download (979kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
c)_Bab_I.pdf

Download (467kB)
[img] PDF (Bab II)
d)_Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] PDF (Bab III)
e)_Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] PDF (Bab IV)
f)_Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] PDF (Bab V)
g)_Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
h)_Daftar_Pustaka.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
i)_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (979kB)

Abstract

Dalam upaya meningkatkan nilai penjualan suatu produk, perusahaan harus mampu memasarkan produknya melalui kegiatan promosi. Diantaranya adalah dengan menggunakan kegiatan periklanan dan promosi penjualan. Menganalisis biaya periklanan dan biaya promosi penjualan diperlukan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh keduanya terhadap nilai penjualan produk. Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik dan uji stastistik dapat diketahui besarnya pengaruh variable independent terhadap variable dependen. Variabel independent ditunjukkan oleh biaya periklanan (X1 ) dan promosi penjualan (X 2 ), sedangkan variabel dependennya adalah nilai penjualan(Y). Dari hasil analisis data diperoleh hasil dengan persamaan Y = 5136460327,351 + 70,064 x1 + 199,337 x2 + e. Untuk uji serentak diperoleh hasil F hitung = 266,319 > 19,00 (F table), dengan demikian secara serentak kedua variable independent mempunyai pengaruh terhadap nilai penjualan. Untuk uji t variable biaya promosi lebih dominan berpengaruh terhadap nilai penjualan dibandingkan variable biaya periklanan. t hitung biaya promosi penjualan 7,061 dan t hitung biaya periklanan 5,761 sedangkan t table 4,30. 0,996, hal ini berarti bahwa variabel independen dalam model (biaya periklanan dan biaya promosi penjualan) menjelaskan variasi nilai penjualan sebesar 99,6% dan sisanya 0,4% dijelaskan oleh faktor atau variabel lain di luar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK B100/2011-31
Uncontrolled Keywords: Biaya Periklanan, Biaya Promosi, Nilai Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 20 Aug 2011 05:42
Last Modified: 01 Nov 2011 09:08
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14195

Actions (login required)

View Item View Item