SUKARELAWATI, AL ASHRI (2011) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PSIKOLOGIS YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN UNTUK MEMBELI MOTOR SUZUKI DI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan_Al_Ashri.pdf Download (321kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf Download (74kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_2_Al_Ashri.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_3_Al_Ashri.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_4_Al_Ashri.pdf Restricted to Repository staff only Download (128kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_5_Al_Ashri.pdf Restricted to Repository staff only Download (55kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka_Al_Ashri.pdf Download (84kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_Al_Ashri.pdf Restricted to Repository staff only Download (981kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motivasi, persepsi, pembelajaran, serta keyakinan dan sikap terhadap keputusan pembelian motor merk Suzuki di Surakarta dan menganalisis variabel manakah yang paling dominan dalam pengambilan keputusan pembelian motor merk Suzuki di Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi perusahaan untuk mengambil suatu strategi pemasaran agar dapat memenangkan persaingan dalam bisnis otomotif. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen motor Suzuki di Surakarta. Sedangkan jumlah sampel yang diambil sebesar 100 orang responden. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel motivasi (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor merk Suzuki di Surakarta, karena nilai thitung > ttabel. Variabel kelas persepsi (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor merk Suzuki di Surakarta, karena nilai thitung > ttabel. Variabel pembelajaran (X3) dan variabel keyakinan dan sikap (X4) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor merk Suzuki di Surakarta, karena nilai thitung > ttabel. Hasil perhitungan secara serentak diperoleh Fhitung > Ftabel, sehingga variabel budaya, kelas sosial dan kelompok acuan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor merk Suzuki di Surakarta. Variabel budaya (X1) merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor merk Suzuki di Surakarta, karena variabel motivasi mempunyai koefisien beta yang lebih besar dibandingkan dengan variabel-variabel yang lain, yaitu sebesar 0,288. Sehingga variabel motivasi yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor merk Suzuki di Surakarta terbukti kebenarannya.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | RAK B100/2011-27 |
Uncontrolled Keywords: | motivasi, persepsi, pembelajaran, keyakinan dan sikap |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 18 Aug 2011 09:48 |
Last Modified: | 01 Nov 2011 09:11 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14162 |
Actions (login required)
View Item |