Tatak, Tatak (2011) PENGARUH KESETIAKAWANAN SOSIAL DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMS ANGKATAN 2009. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (176kB) |
|
|
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf Download (41kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) |
||
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) |
||
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
||
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (15kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
Abstract
sosial terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. 2) Pengaruh kemandirian belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. 3) Pengaruh kesetiakawanan sosial dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini mengambil lokasi di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009 dengan jumlah seluruhnya 235 siswa. Sampel diambil sebanyak 100 orang mahasiswa dengan teknik random sampling dengan cara undian. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear ganda, uji keberartian regresi linear ganda (uji F) dan uji keberartian koefisien regresi linier ganda (uji t), selain itu dilakukan pula perhitungan sumbangan efektif. Hasil penelitian ini adalah 1) Kesetiakawanan sosial tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. Berdasarkan analisis diperoleh thitung < ttabel, yaitu 1,287 < 1,985 dan nilai probabilitas signifikansi > 0,05, yaitu 0,201. 2) Kemandirian belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. Berdasarkan analisis diperoleh thitung > ttabel, yaitu 5,977 > 1,984 dan nilai probabilitas signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 3) Tidak ada pengaruh yang signifikan kesetiakawanan sosial dan kemandirian belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. 4) Variabel kemandirian belajar memberikan sumbangan efektif sebesar 26,7%, sedangkan sisanya 73,3% dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kesetiakawanan sosial, kemandirian belajar dan prestasi belajar mahasiswa. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Users 5 not found. |
Date Deposited: | 04 Aug 2011 04:35 |
Last Modified: | 11 Oct 2018 06:55 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13801 |
Actions (login required)
View Item |