Triana A., Hafifah (2011) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI RECIPROCAL TEACHING DAN RECIPROCAL LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA (Pada Siswa Kelas VII SMP N 2 Colomadu Kabupaten Karangayar). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
cover,hal_depan_&_abstrak.pdf Download (250kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (144kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (524kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (642kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (175kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_-_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis: (1) perbedaan efek strategi pembelajaran terhadap prestasi belajar matematika, (2) perbedaan efek kemampuan awal siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) interaksi antara strategi pembelajaran reciprocal teaching dan reciprocal learning dan kemampuan awal siswa terhadap prestasi belajar matematika siswa. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP N 2 Colomadu tahun ajaran 2010/2011. Sampel penelitian ini terdiri dua kelas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan metode dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas dengan α = 5%. Dari hasil penelitian, diperoleh: (1) ada perbedaan efek strategi pembelajaran terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fa = 4,624, (2) tidak ada perbedaan efek kemampuan awal siswa terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fb = 0,541, (3) tidak ada interaksi antara penggunaan strategi pembelajaran dan kemampuan awal siswa terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fab = 1,347.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | reciprocal teaching , reciprocal learning, dan kemamapuan awal. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 26 Jul 2011 09:40 |
Last Modified: | 26 Jul 2011 19:36 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13622 |
Actions (login required)
View Item |