HERI KISWANTO, TOTOK (2011) PENGEMBANGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) UNTUK MENUMBUHKEMBANGKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VIII SMP Negeri 5 SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
02_HALAMAN_DEPAN.pdf Download (92kB) |
|
|
PDF (Bab I)
03_BAB_I.pdf Download (57kB) |
|
PDF (Bab II)
04_BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
||
PDF (Bab III)
05_BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
||
PDF (Bab IV)
06_BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (638kB) |
||
PDF (Bab V)
07_BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08_DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (40kB) |
|
PDF (Lampiran )
09_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (616kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pendekatan Contextual Teaching Learning dan konvensional terhadap minat belajar matematika. Penelitian dilaksanakan di kelas VIII SMP Negeri 5 Surakarta semester genap tahun ajaran 2010/2011. Sampel dalam penelitian ini diambil dua kelas secara acak. Dari kelas yang diperoleh ditentukan kelompok kontrol dan kelompok eksperimen yang dilakukan secara acak pula. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan test. Teknik analisis data menggunakan Uji - t yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil analisis data diperoleh bahwa: Prestasi belajar matematika siswa yang diajar menggunakan metode pembelajaran dengan Contextual Teaching Learning lebih baik apabila dibandingkan metode konvensional dengan nilai signifikansi 3,304 > 1,994 dan minat belajar matematika siswa yang diajar menggunakan metode pembelajaran dengan Contextual Teaching Learning lebih baik apabila dibandingkan metode konvensional dengan nilai signifikansi 2,227 > 1,994.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | contextual teaching learning, minat belajar, prestasi belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 26 Jul 2011 09:11 |
Last Modified: | 17 Jan 2019 07:52 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13614 |
Actions (login required)
View Item |