HUBUNGAN ANTARA KENAKALAN REMAJA DAN LINGKUNGAN KELUARGA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 3 MOJOSONGO TAHUN AJARAN 2010/2011

ANIYATI , NUR (2011) HUBUNGAN ANTARA KENAKALAN REMAJA DAN LINGKUNGAN KELUARGA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 3 MOJOSONGO TAHUN AJARAN 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
2)_Halaman_Depan.pdf

Download (90kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
3)_Bab_I.pdf

Download (34kB)
[img] PDF (Bab II)
4)_Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] PDF (Bab III)
5)_Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] PDF (Bab IV)
6)_Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] PDF (Bab V)
7)_Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
8)_Daftar_Pustaka.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
9)_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kenakalan remaja dengan prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Mojosongo, hubungan antara lingkungan keluarga dengan prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Mojosongo, hubunganantara kenakalan remaja dan lingkungan keluarga dengan prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Mojosongo. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif.Penelitian ini mengambil lokasi di SMP Negeri 3 Mojosongo.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 247.Sampel yang digunakan sebanyak 50 orang siswa dengan teknik proportional random sampling.Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Sebelum analisis data dilakukan uji coba angket atau try out menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji prasyarat analisis yang digunakan adalah uji normalitas dan uji linieritas data.Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dan korelasi ganda. Dari hasil analisis data untuk korelasi parsial menunjukkan bahwa rx1y sebesar -0,454 dengan probabilitas sebesar 0,001 < 0,05, artinya bahwa kenakalan remaja memiliki hubungan yang negatif dengan prestasi belajar. Dan untuk variabel lingkungan keluarga rx2y sebesar 0,395 dengan probabilitas 0,005 < 0,05, artinya bahwa lingkungan keluarga memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar. Sedangkan korelasi secara bersama-sama antara kenakalan remaja dan lingkungan keluarga dengan prestasi belajar diperoleh hasil sebesar 0,537 > 0,289 menunjukkan bahwa kanakalan remaja dan lingkungan keluarga secara bersama-sama memiliki hubungan dengan prestasi belajar.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK A210/2011-31
Uncontrolled Keywords: Kenakalan Remaja, Lingkungan Keluarga, Prestasi Belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 24 Jun 2011 04:17
Last Modified: 25 Oct 2011 06:34
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13090

Actions (login required)

View Item View Item