ANALISIS PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN MENINGKATKAN MENTAL BERWIRAUSAHA MAHASISWA (Studi Kasus di Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta)

APRILIYANI, DEFI (2011) ANALISIS PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN MENINGKATKAN MENTAL BERWIRAUSAHA MAHASISWA (Studi Kasus di Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Cover_DEFI.pdf

Download (296kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I_DEFI.pdf

Download (88kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II_DEFI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III_DEFI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV_DEFI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V_DEFI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (78kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_I_defi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui perbedaan mental berwirausaha antara mahasiswa yang tidak mendapat dan mendapatkan mata kuliah kewirausahaan, mengetahui posisi kuadran pembelajaran kewirausahaan di Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Prodi. Pendidikan Biologi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, mengetahui rencana strategis dalam pengembangan pembelajaran kewirausahaan di Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta Instrument dalam penelitian ini meliputi kuisioner skala likert, observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan, pertama Uji Mann Whitney untuk mengetahui perbedaaan mental berwirausaha antara mahasiswa yang tidak mendapat dan mendapat pembelajaran kewirausahaan di Jurusan Teknik Industri Unversitas Muhammadiyah Surakarta, Analisis SWOT untuk mengetahui letak kuadran pembelajaran kewirausahaan di Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Prodi. Pendidikan Biologi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta serta menentukan rencana strategis pengembangan pembelajaran di Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pengolahan data Uji Mann Whitney menggunakan software SPSS 17 menunjukan hasil z hitung < z tabel (-2.198<-1.96) dan probabilitas 0.028< 0.05 menunjukan bahwa terdapat perbedaan antara mahasiswa yang tidak mendapat dan mendapatkan kewirausahaan di Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta, pengolahan data menggunakan analisis SWOT menunjukan pembelajaran kewirausahaan di Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta berada pada kuadran III dengan titik cartesius (-0.09, +1.51) dan pembelajaran kewirausahaan di Prodi. Pendidikan Biologi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta berada pada kuadran I (+2.81, +1.44). Rencana strategis pembelajaran kewirausahaan di Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta sebagian mengadopsi pembelajaran kewirausahaan di Prodi. Pendidikan Biologi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran kewirausahaan, Mental berwirausaha, Uji mann whitney dan Analisis SWOT
Subjects: T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 13 May 2011 09:31
Last Modified: 03 Aug 2011 04:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12318

Actions (login required)

View Item View Item