TAUFIQ, MUH (2011) PENGARUH PENDAPATAN, HARGA DAN KUALITAS MOBIL NISSAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada PT WAHANA SUN SOLO). Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
hal_dpan.pdf Download (300kB) |
|
|
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf Download (80kB) |
|
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (64kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II_new.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV_new.pdf Restricted to Repository staff only Download (384kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (58kB) |
||
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
Abstract
Perilaku pembelian seseorang terhadap suatu produk dipengaruhi banyak faktor. Tiap individu mempunyai keinginan dan selera yang berbeda-beda. Kualitas produk merupakan faktor yang sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian, selain itu masih banyak lagi faktor lain yang mempengaruhi perilaku pembelian tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pendapatan, harga dan kualitas terhadap keputusan pembelian Mobil Nissan serta menganalisis variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian Mobil Nissan di wilayah surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Mobil Nissan di wilayah Surakarta. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik Accidental Quota Sampling. Teknik pengumpulan data kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji statistik (uji t, uji F dan koefisien determinasi) dan analisis crasstabs. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dari uji t diperoleh temuan bahwa secara parsial harga dan kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk mobil Nissan, sedangkan pendapatan tidak berpengaruh signifikan. Dari hasil uji F bahwa secara simultan pendapatan, harga dan kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk mobil Nissan dimana nilai F hitung > F tabel. harga mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian produk mobil Nissan. Diperoleh nilai R square sebesar 0,280, yang artinya variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen sebesar 28,0% sedangkan sisanya sebesar 72,0% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keputusan pembelian, pendapatan, harga dan kualitas |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Cahyana K. Widada |
Date Deposited: | 05 May 2011 10:25 |
Last Modified: | 05 May 2011 10:25 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12172 |
Actions (login required)
View Item |