HIDAYAT S, ROHMAD (2011) ANALISIS PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN CV.CIKATA INDONESIA DI SURAKARTA. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (116kB) |
|
|
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf Download (23kB) |
|
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (12kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (45kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (17kB) |
||
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisi pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada perusahaan CV.Cikata Indonesia di Surakarta. Dalam penelitian ini digunakan lima macam variabel independen yaitu: Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy. Sehubungan dengan tujuan penelitian diatas, maka untuk mengidentifikasi masalah, penelitian ini mengambil tempat di kota Surakarta sebagai obyek penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang memakai jasa dari perusahaan CV.Cikata Indonesia. Dalam penelitian ini diambil sampel dengan jumlah 50 responden, dengan alasan pengambian sampel tersebut sudah melebihi batas standar sampel yang baik yaitu diatas 30. Cara pengumpulan data dengan menggunakan data primer yaitu pengambilan sampel dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data, selain itu peneliti juga menggunakan data sekunder yaitu data yang telah disediakan oleh pihak perusahaan. Metode analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif, analisis kuantitatif yang diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda (SPSS 12.0). Hasil dari analisis regresi berganda menunjukkan bahwa kelima variabel independen (Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (Kepuasan konsumen). Dari hasil penelitian tersebut, peneliti memberikan beberapa saran yaitu perusahaan CV.Cikata Indonesia dalam melakukan kebijakan-kebijakan perusahaan dengan tepat sehingga dapat menghasilkan situasi kerja yang kondusif dan dapat meningkatkan kepuasan konsumen. Bagi peneliti yang akan datang diharapkan dapat lebih variatif lagi dalam melihat faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen, dengan menambah jumlah sampel penelitian sehingga diharapkan akan menghasilkan penelitian yang lebih jelas.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tangible, Reliability, Responsivenes, Assurance, Empathy dan Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Cahyana K. Widada |
Date Deposited: | 05 May 2011 09:25 |
Last Modified: | 05 May 2011 09:25 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12150 |
Actions (login required)
View Item |