Alfionita, Meliza (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA MINIMARKET ALFAMART (Cabang Garudamas Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Bab 1)
BAB_I_Melisa.pdf Download (34kB) |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II_Melisa.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
||
PDF (Bab 3)
BAB_III_Melisa.pdf Restricted to Repository staff only Download (136kB) |
||
PDF (Bab 4)
BAB_IV_Melisa.pdf Restricted to Repository staff only Download (179kB) |
||
PDF (Bab 5)
BAB_V_Melisa.pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
||
|
PDF (Hal Depan)
Halaman_depan_Melisa.pdf Download (155kB) |
|
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka_Melisa.pdf Download (17kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_Melisa.pdf Restricted to Repository staff only Download (699kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, reputasi perusahaan, dan kelengkapan barang terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas dan menganalisis variabel independen apakah yang paling dominan dalam minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi manajemen Alfamart cabang Garudamas untuk mengambil suatu langkah kebijaksanaan dalam strategi pemasaran agar dapat memenangkan persaingan dalam bisnis retail. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di Alfamart cabang Garudamas. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 responden. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen Alfamart cabang Garuda Mas, karena nilai thitung = 5,987 > 2003. Variabel Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas, karena nilai thitung = 2,495 > 2,003. Variabel Lokasi (X3) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas, karena nilai thitung = 2,152 > 2,003. Hasil perhitungan secara serentak diperoleh Fhitung = 23,453 > 2,76; sehingga variabel kualitas pelayanan, reputasi perusahaan, dan kelengkapan barang secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas. Variabel kualitas pelayanan (X1) merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang Garuda Mas, karena variabel kualitas pelayanan mempunyai koefisien beta yang lebih besar dibandingkan dengan variabel-variabel yang lain, yaitu sebesar 0,602. Sehingga variabel kualitas pelayanan yang paling dominan berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas terbukti kebenarannya. Besarnya koefisien determinasi (R2) adalah 0,557; hal ini berarti bahwa variasi perubahan variabel minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan, reputasi perusahaan, dan kelengkapan barang sebesar 55,7%, sedangkan sisanya sebesar 44,3% dapat dijelaskan oleh variabel yang lain di luar model.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : kualitas pelayanan, reputasi perusahaan, dan kelengkapan barang |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mr. Edy Suparno |
Date Deposited: | 04 May 2011 10:02 |
Last Modified: | 04 May 2011 10:02 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12097 |
Actions (login required)
View Item |