ANALISIS PENGARUH PERSEPSI POINT OF PURCHASE (POP) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

DIANA, NUR ITA AFRI (2011) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI POINT OF PURCHASE (POP) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Bab 1)
03_BAB_I.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Bab 2)
04_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] PDF (Bab 3)
05_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] PDF (Bab 4)
06_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] PDF (Bab 5)
07_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daf, Pustaka)
08_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Hal Depan)
02_Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
09_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)

Abstract

Perkembangan bisnis retail di Indonesia menstimulus para peritel agar mampu mengikuti permainan bisnis yang semakin kompetitif terutama dalam menarik simpati konsumen yang semakin selektif. Berbagai jurus digunakan untuk memenangkan permainan, salah satunya adalah dengan memaksimumkan material dari POP Advertising yang terdiri dari Sign Board, Prices card dan Arrow Sign. di Ada Baru Swalayan Salatiga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Point of Purchase (POP) Sign Board, Pirices card dan Arrow Sign terhadap Keputusan Pembelian pada Ada Baru Swalayan Salatiga. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang pernah berbelanja, berkunjung dan sedang berbelanja di Ada Baru Swalayan Salatiga dengan menggunakan 100 responden sebagai sampel. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas), uji statistik (uji t, uji F dan koefisien determinasi). Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dari uji t diperoleh temuan bahwa Variabel POP sign board memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk di Ada Baru Swalayan Salatiga, hal ini ditunjukkan dari nilai t hitung (1.640) yang lebih kecil dari t tabel (1.290). Variabel POP Prices card memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk di Ada Baru Swalayan Salatiga, hal ini ditunjukkan dari nilai t hitung (23.470) yang lebih besar dari t tabel (1.290). Variabel POP arow sign memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk di Ada Baru Swalayan Salatiga, hal ini ditunjukkan dari nilai t hitung (1.746) yang lebih besar dari t tabel (1.290). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model regresi telah terpenuhi asumsi klasik yang terdiri dari Normalitas, Multikolinearitas dan Heteroskedastisitas. Sehingga model regresi mempunyai sifat BLUE (Best, Linear, Unbiased dan Estimate).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: rak b100/2011-006
Uncontrolled Keywords: Persepsi konsumen, Point Of Purcase (POP), Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mr. Edy Suparno
Date Deposited: 29 Apr 2011 09:22
Last Modified: 11 May 2011 04:43
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11995

Actions (login required)

View Item View Item