PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA DITINJAU DARI MINAT DAN MOTIVASI MENJADI GURU PADA MAHASISWA PROGRAM PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMS ANGKATAN 2009

KRISTIANTI , SUCI (2011) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA DITINJAU DARI MINAT DAN MOTIVASI MENJADI GURU PADA MAHASISWA PROGRAM PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMS ANGKATAN 2009. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (327kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (120kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (100kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) apakah ada perbedaan prestasi belajar mahasiswa ditinjau dari minat menjadi guru pada mahasiswa program pendidikan akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. 2) apakah ada perbedaan prestasi belajar mahasiswa ditinjau dari motivasi menjadi guru pada mahasiswa program pendidikan akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. 3) apakah terdapat kombinasi efek (interaksi) antara minat menjadi guru dan motivasi menjadi guru terhadap prestasi belajar mahasiswa pada mahasiswa program pendidikan akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini mengambil lokasi di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa program pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009 dengan julmah seluruhnya 235 mahasiswa. Sampel diambil sebanyak 100 mahasiswa dengan teknik random sampling dengan cara undian. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dan dokumentasi. Persyaratan uji analisis dilakukan dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Analisis data menggunakan analisis variansi dua jalan sel tak sama. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Ada perbedaan prestasi belajar mahasiswa ditinjau dari minat menjadi guru pada mahasiswa program pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. Berdasarkan analisis variansi dua jalan diperoleh nilai probabilitas signifikansi < alpha, yaitu 0,021 < 0,05. 2) Ada perbedaan prestasi belajar mahasiswa ditinjau dari motivasi menjadi guru pada mahasiswa program pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. Berdasarkan analisis variansi dua jalan diperoleh nilai probabilitas signifikansi < alpha, yaitu 0,001 < 0,05. 3) Tidak terdapat kombinasi efek (interaksi) antara minat menjadi guru dan motivasi menjadi guru terhadap prestasi belajar mahasiswa pada mahasiswa program pendidikan Akuntansi FKIP UMS angkatan 2009. Berdasarkan analisis variansi dua jalan diperoleh nilai probabilitas signifikansi > alpha, yaitu 0,567 > 0,05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: prestasi belajar mahasiswa, minat menjadi guru dan motivasi menjadi guru.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 28 Apr 2011 03:43
Last Modified: 28 Apr 2011 03:43
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11915

Actions (login required)

View Item View Item