Analisis Pengembangan Koleksi Berbasis Kebutuhan Pemustaka, Evaluasi Pemanfaatan Koleksi, dan Pengendalian Pelestarian Koleksi di Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital Universitas Muhammadiyah Surakarta

Yuniwati, Ken Retno (2023) Analisis Pengembangan Koleksi Berbasis Kebutuhan Pemustaka, Evaluasi Pemanfaatan Koleksi, dan Pengendalian Pelestarian Koleksi di Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital Universitas Muhammadiyah Surakarta. Laporan Penelitian Pengembangan Koleksi 2023. pp. 1-24.

[img] PDF (Laporan Penelitian Pengembangan Koleksi 2023)
Laporan Penelitian Pengemb Koleksi_Lastest.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) adalah salah satu bagian yang tidak terpisahkan dalam kegiatan akademik di UMS. Agar perpustakaan dapat dengan cepat berubah dalam menyesuaikan tren informasi yang berkembang secara dinamisdan sesuai dengan kebutuhan pemustaka, Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS melakukan penelitian pengembangan koleksi. Garis besar hasil penelitian menyebutkan bahwa koleksi yang banyak dibutuhkan saat sekarang ini adalah koleksi bentuk elektronik, seperti ebook dan ejurnal. Perpustakaan juga harus mampu mengantisipasi dengan cepat setiap usulan, saran, dan masukan dari pemustaka terkait dengan koleksi yang harus senantiasa uptodate dan fresh, penambahan jumlah eksemplar buku-buku laris, penambahan koleksi fiksi (novel), promosi koleksi yang lebih optimal, dan evaluasi pemanfaatan koleksi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pengembangan koleksi, koleksi elektronik, kebutuhan koleksi pemustaka
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Unit > Perpustakaan
Depositing User: Ken Retno Yuniwati
Date Deposited: 19 Aug 2023 04:46
Last Modified: 19 Aug 2023 04:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/116572

Actions (login required)

View Item View Item