Khun Najah, Silmiy Mifta and , Prof. Dr. Anton Agus Setyawan, S.E., M.Si. (2023) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (Studi Empiris Pengguna Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (579kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (542kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (316kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (346kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (617kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (288kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (549kB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (424kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Affect of Service, Information Control, dan Library as Place terhadap kepuasan pengguna melalui kualitas layanan. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan sampel 170 responden. Pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Data yang dibutuhkan berupa data primer yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner secara langsung. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis dengan menggunakan software SmartPLS 4.0. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi outer model yang terdiri dari convergent validity, discriminant validity, composite reliability, cronbach’s alpha dan uji multikolinearitas. Serta inner model yang terdiri dari coefficient determination, uji effect size (f²), Normed Fit Model (NFI) dan Uji Hipotesis yaitu Direct Effect dan Indirect Effect. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Affect of Service berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan, Information Control berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kualitas layanan, Library as Place berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan, Affect of Service berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, Information Control berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, Library as Place berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna, Affect of Service berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna yang dimediasi oleh kualitas layanan, Information Contro berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna yang dimediasi oleh kualitas layanan, Library as Place berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna yang dimediasi oleh kualitas layanan, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kata Kunci: Affect of Service, Information Control, Library as Place, Kualitas layanan, dan Kepuasan pengguna.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Affect of Service, Information Control, Library as Place, Quality of service, and User satisfaction. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | SILMIY MIFTA KHUN NAJAH |
Date Deposited: | 21 Aug 2023 05:52 |
Last Modified: | 21 Aug 2023 05:52 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/115043 |
Actions (login required)
View Item |