ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESANGGUPAN NASABAH DALAM MENERIMA PRODUK-PRODUK BMT DI KECAMATAN DEMAK

WIDYANINGTYAS, HESTIE (2007) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESANGGUPAN NASABAH DALAM MENERIMA PRODUK-PRODUK BMT DI KECAMATAN DEMAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal Depan)
01._HALAMAN_DEPAN_Hestie.pdf

Download (150kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
02._BAB_I_edit.pdf

Download (112kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
06._Daftar_pustaka.pdf

Download (83kB)
[img] PDF
bab_k.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (785kB)

Abstract

Pertumbuhan ekonomi dalam pembangunannya tidaklah terlepas dari peran serta sektor perbankan. Bank pada prinsipnya sebagai lembaga intermediari, menghimpun dana dari masyarakat yang mengalami surplus dana dan menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dana. Berdasarkan latar belakang masalah di atas, maka penulis dapat merumuskan permasalahan yang akan diteliti sebagai berikut: Adapun permasalahan yang muncul dari uraian tersebut adalah bagaimanakah variabel lokasi, pendapatan, dan kondisi religiusitas dalam mempengaruhi kesanggupan nasabah dalam menerima produk-produk BMT. Sampel yang dipakai 80 responden dan metode penelitian yang dipakai adalah kuantitatif. Berdasarkan hasil regresi diperoleh rumus persamaan Y= 4,819 + 0,533 X1 + 0,277 X2 + 0,407 X3 dan berdasarkan Hasil uji t untuk variabel lokasi diperoleh thitung sebesar 3,414, variabel penghasilan thitung sebesar 2,007, variabel kondisi religiusitas thitung sebesar 4,040, maka semua variabel tersebut mempunyai nilai thitung > ttabel berarti H0 ditolak, maka lokasi, penghasilan dan kondisi religiusitas berpengaruh signifikan secara individu terhadap kesanggupan konsumen. Berdasarkan hasil uji F diperoleh Fhitung > Ftabel (16,437 > 2,76), maka variabel lokasi, penghasilan, dan kondisi religius secara bersama-sama atau serentak berpengaruh secara signifikan terhadap kesanggupan konsumen. Koefisien determinasi (R²) diperoleh nilai sebesar 0,394 ini menunjukkan bahwa variabel lokasi, penghasilan, dan kondisi religius mempunyai kontribusi pengaruh terhadap variabel kesanggupan konsumen sebesar 39,4%. Sedangkan sisanya sebesar 60,6% mendapat kontribusi dari variabel lain yang tidak penulis teliti. Seperti variabel keamanan, kenyamanan, dan lain sebagainya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Penghasilan, Kondisi Religiusitas, dan Kesanggupan Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 29 Mar 2011 10:27
Last Modified: 29 Mar 2011 10:27
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11083

Actions (login required)

View Item View Item