TOHIRIN, TOHIRIN (2006) ANALISIS KOMPARATIF KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK SIM CARD IM3 DAN simPATI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Judul)
01._Cover.pdf Download (384kB) |
|
|
PDF (Bab 1)
02._BAB_I.pdf Download (118kB) |
|
|
PDF (Daftar Pustaka)
07._Daftar_Pustaka.pdf Download (81kB) |
|
PDF
bab_k.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Media komunikasi yang bermutu tinggi dan mampu mengakomodasikan setiap bentuk kegiatan usaha maupun pribadi menjadi sebuah kebutuhan primer pada era globalisasi ini. Informasi datang dari segala penjuru dunia masuk deras tanpa dibendung ditengah iklim persaingan bebas. Berbagai macam media komunikasi dengan teknologi canggih yang diciptakan menjadi jembatan informasi dunia. Tujuan penelitian yang ingin dicapai melalui penulisan skripsi ini adalah untuk menguji apakah ada perbedaan kepuasan konsumen pengguna SIM card IM3 dan simPATI berdasarkan harga, pelayanan dan kualitas produk, sehingga dari hasil penelitian diharapkan dapat dijadikan bahan pertimbangan atau masukan bagi perusahaan PT. Telkomsel dan PT. Indosat tentang apa yang menjadi kelemahan dan kelebihan dari produk yang ditawarkan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survey yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan rata-rata sampel dari dua populasi variabel kepuasan konsumen terhadap pengguna SIM card IM3 dan simPATI dari segi kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/I Universitas Muhammadiyah Surakarta yang masih aktif mengikuti perkuliahan sedangkan sampel berjumlah 100 orang yang terdiri dari 50 responden konsumen SIM card simPATI dan 50 responden konsumen SIM card IM3 dengan teknik pengambilan sampel confinience sampling. Hasil penelitian diketahui bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kualitas pelayanan pada SIM card simPATI dan IM3. Hal ini dikarenakan dari hasil uji beda dengan menggunakan T-Test diketahui bahwa nilai thitung > ttabel (3,606 > 1,984), untuk kualitas produk antara SIM card simPATI dan IM3 tidak ada perbedaan yang signifikan, karena hasil uji beda dengan menggunakan T-Test diketahui bahwa nilai thitung < ttabel (-0,041 < 1,984), dan untuk harga antara SIM card simPATI dan IM3 terdapat perbedaan yang signifikan, karena hasil uji beda dengan menggunakan T-Test diketahui bahwa nilai thitung < -ttabel (-2,379 < -1,984).
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, Produk, Harga. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Esti Handayani |
Date Deposited: | 11 Mar 2011 09:02 |
Last Modified: | 11 Mar 2011 09:02 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10795 |
Actions (login required)
View Item |