PURBAWATI, SIH YUNIKA (2007) BEBERAPA KENDALA SISWA DALAM MENYELESAIKAN PEMECAHAN MASALAH (PROBLEM SOLVING) PADA POKOK BAHASAN FPB DAN KPK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (198kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (112kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (58kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (85kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendala siswa dalam menyelesaikan pemecahan masalah pada pokok bahasan FPB dan KPK yang dialami oleh siswa kelas VA SD Negeri Kleco 02 tahun ajaran 2006/2007. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah siswa kelas VA SD Negeri Kleco 02 yang berjumlah 35 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes, metode wawancara dan metode dokumentasi. Tes di sini adalah berupa soal cerita matematika pokok bahasan FPB dan KPK. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah non statistik dengan presentase. Setelah melakukan analisis terhadap data yang diperoleh maka didapat presentase tiap jenis kendala, yakni kendala dalam memahami materi pada penggunaan konsep sebesar 37,14% tergolong rendah, kendala dalam menganalisis soal dan mengaplikasikan rumus sebesar 48% tergolong cukup dan kendala dalam aspek prasyarat pada komputasi atau menghitung sebesar 45,71% tergolong cukup.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemecahan masalah, kendala siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 1504 not found. |
Date Deposited: | 11 Mar 2011 03:21 |
Last Modified: | 11 Mar 2011 03:21 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10783 |
Actions (login required)
View Item |