Setiani, Ambar (2007) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KARAKTERISTIK GURU MATEMATIKA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SMP NEGERI I MONDOKAN TAHUN AJARAN 2006/2007. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf Download (62kB) |
|
|
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf Download (21kB) |
|
PDF (Bab II dan III)
Bab_II_dan_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
||
PDF (Bab Iv dan V)
Bab_IV_dan_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (13kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh persepsisiswa tentang karakteristik guru matematika dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh persepsi siswa tentang karakteristik guru matematika terhadap prestasi belajar matematika, (3) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Jenis penelitian ini adalah ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP N I Mondokan Kabupaten Sragen tahun ajaran 2006 / 2007 yang terdiri dari 6 kelas dengan jumlah 240 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 140 siswa diperoleh dari tabel krejcie dengan menggunakan teknik proposional random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah regresi linear yang sebelumnya dilakukan uji normalitas, uji linearitas, dan multikolinearitas. Hasil penelitian pada taraf signifikan 5% menunjukan (1) terdapat pengaruh positif persepsi siswa tentang karakteristik guru matematika dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika,dengan Fhitung = 5,754 (2) terdapat pengaruh positif persepsi siswa tentang karakteristik guru terhadap prestasi belajar matematika dengan thitung = 2,509 (3) terdapat pengaruh positif motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika dengan thitung = 2,215. Penelitian ini menyimpulkan bahwa, persepsi siswa tentang karakteristik guru matematika dan motivasi belajar siswa berpengaruh positif terhadap prestasi belajar matematika.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi siswa, karakteristik guru, Motivasi belajar, prestasi belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 09 Mar 2011 09:51 |
Last Modified: | 09 Mar 2011 09:51 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10760 |
Actions (login required)
View Item |