DARMANTO, DARMANTO (2007) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SUB POKOK BAHASAN PERSAMAAN KUADRAT YANG DIBERI PENGAJARAN BERPROGRAMA TIPE BERCABANG DAN KONVENSIONAL DITINJAU DARI JENIS KELAMIN SISWA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (102kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (24kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (65kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (37kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (9kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (553kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang diberi pengajaran berprograma tipe bercabang dan konvensional. (2) Perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa putra dan siswa putri. (3) Pengaruh interaksi antara metode pengajaran berprograma tipe bercabang dan konvensional terhadap prestasi belajar siswa ditinjau dari jenis kelamin. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kjelas III SMPN 5 Negeri Purwodadi tahun ajaran 2005/2006 yang berjumlah186. Sampel diambil secara random sampling sebanyak 80 siswa yang terbagi dua kelas yaitu kelas eksperimen sebanyak 40 siswa dan kelas kontrol 40 siswa. Metode pengumpulkan datanya adalah metode tes sebagai metode pokok, sedang metode dokumentasi sebagai metode bantu. Teknik analisis data yang digunakan yaitu anava dua jalur sel tak sama, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil pembahasan analisis data dengan taraf signifikasi 5% menunjukan bahwa: (1) terdapat perbedaan prestasi belajar siswa yang diberi pengajaran berprograma tipe bercabang dan konvensional dengan FHit = 4,178. (2) terdapat perbedaan prestasi belajar metematika antara siswa putra dan siswa putri dengan FHit = 7,887. (3) tidak terdapat perbedaan antara metode pengajaran berprograma tipe bercabang dan konvensional terhadap prestasi belajar siswa ditinjau dari jenis kelamin dengan FHit = 0,210.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prestasi, Progama- bercabang, konvensional, persamaan- kuadrat |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 09 Mar 2011 04:08 |
Last Modified: | 09 Mar 2011 04:08 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10743 |
Actions (login required)
View Item |