PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SUB POKOK BAHASAN PERSAMAAN KUADRAT YANG DIBERI PENGAJARAN BERPROGRAMA TIPE BERCABANG DAN KONVENSIONAL DITINJAU DARI JENIS KELAMIN SISWA

DARMANTO, DARMANTO (2007) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SUB POKOK BAHASAN PERSAMAAN KUADRAT YANG DIBERI PENGAJARAN BERPROGRAMA TIPE BERCABANG DAN KONVENSIONAL DITINJAU DARI JENIS KELAMIN SISWA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (102kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang diberi pengajaran berprograma tipe bercabang dan konvensional. (2) Perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa putra dan siswa putri. (3) Pengaruh interaksi antara metode pengajaran berprograma tipe bercabang dan konvensional terhadap prestasi belajar siswa ditinjau dari jenis kelamin. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kjelas III SMPN 5 Negeri Purwodadi tahun ajaran 2005/2006 yang berjumlah186. Sampel diambil secara random sampling sebanyak 80 siswa yang terbagi dua kelas yaitu kelas eksperimen sebanyak 40 siswa dan kelas kontrol 40 siswa. Metode pengumpulkan datanya adalah metode tes sebagai metode pokok, sedang metode dokumentasi sebagai metode bantu. Teknik analisis data yang digunakan yaitu anava dua jalur sel tak sama, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil pembahasan analisis data dengan taraf signifikasi 5% menunjukan bahwa: (1) terdapat perbedaan prestasi belajar siswa yang diberi pengajaran berprograma tipe bercabang dan konvensional dengan FHit = 4,178. (2) terdapat perbedaan prestasi belajar metematika antara siswa putra dan siswa putri dengan FHit = 7,887. (3) tidak terdapat perbedaan antara metode pengajaran berprograma tipe bercabang dan konvensional terhadap prestasi belajar siswa ditinjau dari jenis kelamin dengan FHit = 0,210.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Prestasi, Progama- bercabang, konvensional, persamaan- kuadrat
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 09 Mar 2011 04:08
Last Modified: 09 Mar 2011 04:08
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10743

Actions (login required)

View Item View Item