PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PENGALAMAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. MUTU GADING TEKSTIL

HARMINI , YUNIKA (2006) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PENGALAMAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. MUTU GADING TEKSTIL. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
COVER.pdf

Download (60kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (28kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] PDF (Hasil )
HASIL_SPSS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan, pengalaman, dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada perusahaan, untuk mengetahui faktor-faktor manakah yang lebih berpengaruh antara tingkat pendidikan, pengalaman kerja, dan motivasi terhadap kinerja karyawan PT. Mutu Gading Tekstil. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan tingkat pendidikan sebagai variabel bebas 1 (X1), pengalaman kerja sebagai variabel bebas 2 (X2), dan motivasi kerja sebagai variabel bebas 3 (X3) dan kinerja karyawan sebagai variabel terikat (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan staff dan non staf PT Mutu Gading Tekstil yang berjumlah 332, dengan sampel menggunakan 50 orang karyawan. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan teknik random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan analisis koefisien determinasi (R2). Dari hasil analisis regresi berganda, uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi diperoleh bahwa (1) dari analisis regresi diperoleh persamaan Y = 9,547 + 0,034X1 + 0,377X2 + 1,076X3, artinya apabila tingkat pendidikan, pengalaman kerja, dan motivasi dianggap konstan maka kinerja karyawan sebesar 9,547, dan nilai koefisien regresi positif sehingga semakin tinggi tingkat pendidikan, pengalaman, dan motivasi akan meningkatkan kinerja karyawan, (2) pengaruh tingkat pendidikan, pengalaman kerja, dan motivasi terhadap kinerja karyawan adalah signifikan, hal ini bisa dilihat dari Fhitung (688,460) > Ftabel (2,80), (3) tidak terdapat pengaruh tingkat pendidikan terhadap kinerja karyawan, hal ini terbukti dari nilai -1,980 = thitung (0,415) = 1,980, (4) terdapat pengaruh pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan, hal ini terbukti dari nilai thitung (4,458) > ttabel (1,980), (5) terdapat pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan, hal ini terbukti dari nilai thitung (9,132) > ttabel (1,980), (6) dari hasil analisis diketahui bahwa koefisien determinasi sebesar 0,978, artinya tingkat pendidikan, pengalaman kerja, dan motivasi kerja memberikan pengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 97,8%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: tingkat pendidikan, pengalaman kerja, motivasi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 1508 not found.
Date Deposited: 22 Mar 2011 09:30
Last Modified: 22 Mar 2011 09:30
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10471

Actions (login required)

View Item View Item