ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT ATRIBUT JASA PELAYANAN TAMAN REKREASI WATER PARK DI KARTASURA

Synto P.S.S., Guruh (2010) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT ATRIBUT JASA PELAYANAN TAMAN REKREASI WATER PARK DI KARTASURA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100060159.pdf

Download (62kB)
[img] PDF
B100060159.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (709kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul analisis kepuasaan konsumen terhadap atribut-atribut jasa Taman Rekreasi Water Park Kartasura yang bertujuan untuk mengetahui atribut-atribut apa saja yang menjadi faktor utama terciptanya kepuasaan dari segi kepentingan dan kinerja. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu sumber data yang langsung memberikan data kepada pengumpul data. Sampel yang diambil adalah 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling dan alat analisis yang digunakan adalah Importance-Performance Analisys. Dari hasil pengolahan data tersebut, maka diketahui Taman Rekreasi Water Park Kartasura pada atribut-atribut / variabel yang dianalisis terdapat 3 atribut / variabel yang dinilai puas oleh para pengunjung yaitu permainan, lokasi dan pelayanan yang tersebar pada kuadran II dan IV pada Importance-Performance Matrix Analisys. Dan terdapat 5 atribut / varibel yang dinilai tidak puas oleh para pengunjung yaitu hiburan, fasilitas pendukung, harga, dan keyamanan taman rekreasi yang tersebar pada kadran I dan III pada Importance-Performance Matrix Analisys. Dan rata-rata dari rata-rata tingkat kepentingan adalah 3.43 (setuju), pengunjung Taman Rekreasi Water Park Kartasura menilai setuju terhadap kinerja atribut-atribut / variabel yang diberikan kepada pengunjung. Dan 4.27 (sangat penting), pengunjung Taman Rekreasi Water Park Kartasura menilai bahwa kepentingan terhadap atribut-atribut / variabel jasa untuk pelanggan sangat penting. Ini berarti perlu ada perhatian khusus dari pihak Taman Rekreasi Wate Park Kartasura terhadapa atribut-atribut / variabelnya agar lebih ditingkatkan

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepuasaan konsumen dan kualitas pelayan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 06 Dec 2010 08:08
Last Modified: 06 Dec 2010 11:26
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/9126

Actions (login required)

View Item View Item