FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN BATIK

Istiqomah, Febriyanti and -, Ir.Muchlison Anis,MT (2020) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN BATIK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi Istiqomah.pdf

Download (944kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf

Download (451kB)
[img] PDF (Bab I)
Bab I.pdf

Download (107kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (931kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (176kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Naspub)
Surat Pernyataan Naspub.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)

Abstract

ABSTRAKSI Batik merupakan warisan budaya indonesia yang sudah seharusnya dilestarikan oleh masyarakat. Untuk itu, salah satu cara untuk melestarikannya dengan terus meningkatkan minat batik pada semua kalangan di masyarakat sehingga penjualan batik akan terus meningkat. Banyaknya industri batik akan menimbulkan persaingan tersendiri dalam melakukan penjualan untuk itu industri batik harus memahami minat konsumen dalam menentukan produk batik yang akan dibeli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan dalam pembelian batik bagi konsumen dan menentukan faktor kepuasan konsumen setelah melakukan pembelian tersebut dengan menggunakan variabel atribut produk seperti kualitas produk, merek, fitur produk, desain produk, kemasan produk, pelabelan, dan pelayanan pendukung. Kemudian berdasarkan pengolahan data menggunakan software AMOS dengan analisis SEM maka faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah desain, merek dan label. Sedangkan faktor yang mempengaruhi kepuasan yaitu kualitas, desain, merek, label, pelayanan dan keputusan pembelian karena memiliki nilai CR lebih dari 1.96 dan nilai probabilitas kurang dari 0.05. Kata Kunci : Batik, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen, SEM

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: ISTIQOMAH FEBRIYANTI
Date Deposited: 13 Jun 2020 09:48
Last Modified: 13 Jun 2020 10:04
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/82752

Actions (login required)

View Item View Item