ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KONSEKUENSI PERILAKU NASABAH PADA PD. BPR BKK SAMBUNG MACAM SRAGEN

Bayu, Galang Prasetyo (2010) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KONSEKUENSI PERILAKU NASABAH PADA PD. BPR BKK SAMBUNG MACAM SRAGEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100030220.pdf

Download (31kB)
[img] PDF
B100030220.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)

Abstract

Tujuan Penelitian 1) Menganalisis ada atau tidaknya pengaruh dimensi kualitas layanan (reliability, responsive, assurance, empathy dan tangible) terhadap konsekuensi perilaku nasabah PD. BPR BKK Sambung Macam Sragen. 2) Menganalisis dimensi kualitas layanan yang paling berpengaruh terhadap konsekuensi perilaku nasabah PD. BPR BKK Sambung Macam Sragen. Berdasarkan hasil uji ttest maka diperoleh hasil Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (3,944 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa reliability mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah, Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (8,946 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa responsive mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah, Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (6,948 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa assurance mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah, Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (4,169 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa empathy mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah, Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (7,658 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa tangibles mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah. Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh Fhitung > Ftabel (50,840 > 2,76), maka Ho ditolak berarti ada pengaruh yang significant antara reliability (X1), responsive (X2), Assurance (X3), Emphaty (X4), Tangibles (X5) terhadap konsekuensi perilaku nasabah atau karena F.sig (0,000) lebih kecil dari dari 0,05 () maka reliability (X1), responsive (X2), Assurance (X3), Emphaty (X4), Tangibles (X5) berpengaruh secara signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat diperoleh R square (R2) sebesar 0,730, hal ini menunjukkan bahwa variabel reliability (X1), responsive (X2), Assurance (X3), Emphaty (X4) dan Tangibles (X5) mempunyai pengaruh terhadap variabel konsekuensi perilaku nasabah sebesar 73,0%. Sedangkan sisanya (100% – 73,0% = 27,0%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Reliability, Responsive, Assurance, Empathy, Tangible dan Konsekuensi Perilaku Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 18 Jun 2010 07:39
Last Modified: 19 Nov 2019 01:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/7562

Actions (login required)

View Item View Item