SUPRIYANTO , ERIK (2010) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN KENDARAAN BERMOTOR RODA 2 DI SURAKARTA (Studi Kasus Sepeda Motor Bebek Merk Honda). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF
B100060104.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF
B100060104.pdf Download (55kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih kendaraan bermotor roda 2 merek Honda di Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen kendaraan bermotor roda 2 merek Honda di Surakarta, sedangkan sampel penelitian adalah 70 orang konsumen, dimana semuanya merupakan mahasiswa FE Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan menggunakan teknik convenience sampling. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis faktor. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis faktor diketahui bahwa faktor-faktor yang berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam memilih kendaraan bermotor roda 2 merek Honda di Surakarta adalah Faktor Internal, yang terdiri dari : personal value, product value, image value, dan service value. Sedangkan Faktor Eksternal terdiri dari : personal, sosial, psikologi, dan kultural. Diharapkan perusahaan agar lebih memperhatikan personal value serta faktor personal guna mampu meningkatkan kepuasan konsumen, sehingga dapat dijadikan acuan dalam implikasi manajerial.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perilaku konsumen, kendaraan bermotor, analisis faktor. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 16 Jun 2010 08:32 |
Last Modified: | 15 Nov 2010 02:56 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/7514 |
Actions (login required)
View Item |