ANALISIS HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP JASA PELAYANAN (Studi Pada Bengkel Suzuki Indomobil Sragen)

Adrianty, Reny (2009) ANALISIS HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP JASA PELAYANAN (Studi Pada Bengkel Suzuki Indomobil Sragen). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100030042.pdf

Download (32kB)
[img] PDF
B100030042.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)

Abstract

Tujuan diadakannya penelitian adalah mengetahui dan menganalisis hubungan antara karakteristik konsumen dengan persepsi konsumen terhadap jasa pelayanan pada Bengkel Suzuki Indomobil Sragen berdasarkan kecepatan, keramahan, keahlian dan fasilitas ruang tunggu yang disediakan dan mengetahui hubungan mana yang paling erat. Sehingga hasil penelitian diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil langkah-langkah perbaikan dan penyempurnaan usahanya.Untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara karakteristik konsumen dengan persepsi konsumen terhadap jasa pelayanan pada Bengkel Suzuki Indomobil Sragen digunakan alat analisis korelasi dan koefisien korelasi linier (uji t). Populasi dari penelitian ini adalah orang-orang yang pernah menggunakan jasa Bengkel Suzuki Indomobil Sragen, sedangkan sampelnya yaitu 100 orang yang pernah menggunakan jasa Bengkel Suzuki Indomobil Sragen dengan teknik pengambilan sampel random/probability sampling.Berdasarkan hasil analisis uji t menunjukkan bahwa usia mempunyai hubungan yang signifikan terhadap kecepatan, keramahan dan fasilitas tunggu dalam mempengaruhi persepsi konsumen untuk menggunakan jasa Bengkel Suzuki Indomobil Sragen. Bahwa jenis kelamin mempunyai hubungan signifikan dengan kecepatan, keramahan, keahlian dan fasilitas tunggu dalam membentuk persepsi konsumen untuk menggunakan jasa Bengkel Suzuki Indomobil Sragen, pekerjaan mempunyai hubungan yang signifikan dengan kecepatan, keramahan dan fasilitas tunggu dalam membentuk persepsi terhadap penggunaan jasa Bengkel Suzuki Indomobil Sragen pendapatan mempunyai hubungan yang signifikan dengan kecepatan, keramahan dan fasilitas tunggu dalam membentuk persepsi konsumen untuk menggunakan pelayanan jasa Bengkel Suzuki Indomobil Sragen.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kecepatan, Keramahan, Keahlian, Fasilitas Ruang Tunggu.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 10 Jun 2010 08:33
Last Modified: 19 Nov 2019 02:22
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/7360

Actions (login required)

View Item View Item