RAHAYU, TUTI DWI (2008) PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBANTUAN KOMPUTER DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA POKOK BAHASAN PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF
A410040010.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penulisan skripsi ini bertujuan (1) untuk merancang program pengajaran matematika SMP berbantuan komputer dengan menggunakan pendekatan kontekstual pada pokok bahasan persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel 2) untuk mengetahui tanggapan dosen dan guru terhadap media pembelajaran berbantuan komputer dengan pendekatan kontekstual dalam pembelajaran matematika. Jenis penelitian yang digunakan adalah R&D, metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan studi literatur. Dalam penelitian ini, peneliti hanya sampai pada tahap revisi desain. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan tentang kelebihan dan kekurangan program. Kelebihan program yaitu program ini disertai dengan gambar, animasi, simulasi sehingga membuat tampilan menarik, program ini bisa digunakan untuk menyelesaikan soal matematika dengan actionscript, bobot file rendah. Sedangkan kekurangan program yaitu untuk membuat program ini diperlukan keahlian khusus dan sulit untuk melakukan editing dalam program ini.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, berbantuan komputer, pendekatan kontektual |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ken Retno Yuniwati |
Date Deposited: | 03 Dec 2008 08:06 |
Last Modified: | 17 Nov 2010 10:40 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/709 |
Actions (login required)
View Item |