NURJANAH , SITI (2010) ANALISIS GAYA BAHASA HIPERBOLA PADA WACANA IKLAN DI BROSUR KOSMETIK ORIFLAME. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .
|
PDF
A310050071.PDF Download (74kB) |
|
PDF
A310050071.PDF Restricted to Repository staff only Download (261kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan: 1). Bentuk gaya bahasa Hiperbola pada wacana iklan kosmetik di brosur Oriflamme. 2). Segi penonjolan kata–kata atau pemakaian hiperbola pada iklan kosmetik Oriflame. Jenis penelitian bersifat deskriftif kualitatif. Data dalam penelitian adalah kata-kata dalam iklan kosmetik Oriflame. Adapun sumber data penelitian ini adalah gaya bahasa hiperbola pada iklan kosmetik Oriflamme. Teknik pengumpulan data menggunakan metode catat dan simak. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode agih dan padan. Hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: 1). Analisis gaya bahasa pada iklan dianalisis dapat dilesapkan artinya teknik analisis data dengan cara melesapkan satuan kebahasaan inti dan bukan inti. 2). Segi penonjolan pada iklan dengan gaya bahasa hiperbola adalah segi kegunaan dari barang yang diiklankan, segi pemakaian produk, segi kualitas produk.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | gaya bahasa hiperbola, kosmetik Oriflame, metode padan, metode agih. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah |
Depositing User: | Mrs. Gatiningsih Gatiningsih |
Date Deposited: | 20 May 2010 05:00 |
Last Modified: | 13 Nov 2010 05:11 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/7089 |
Actions (login required)
View Item |