Faqih , Muh Ghufran (2005) PENGARUH SIKAP, MOTIVASI, DAN IKLIM KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA GURU MADRASAH ALIYAH DI KABUPATEN PURWOREJO PROPINSI JAWA TENGAH TAHUN 2004. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .
|
PDF
O000010082.pdf Download (57kB) |
|
PDF
O000010082.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) |
Abstract
Penelitian ini berangkat dari permasalahan gambaran sikap, motivasi iklim dan prestasi kerja guru Madrasah Aliyah di Kabupaten Purworejo Propinsi Jawa Tengah, selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap, motivasi dan iklim kerja terhadap prestasi kerja guru Madrasah Aliyah di Kabupaten Purworejo Propinsi Jawa tengah. Jenis Penelitian ini adalah penelitian survey dengan melibatkan tiga variabel bebas (sikap, motivasi dan iklim kerja) dan satu variabel terikat (Prestasi Kerja). Populasi yang menjadi objek penelitian adalah guru Madrasah Aliyah di Kabupaten Purworejo yang berjumlah 113 orang. Sampel penelitian berjumlah 57 orang guru yang diambil dari populasi dengan menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner untuk semua variabel penelitian. Data dianalisis dengan statistik deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap dan motivasi kerja guru tergolong tinggi, sedangkan iklim dan prestasi kerja mereka tergolong sedang. Hasil penelitian juga menunjukkan adanya pengaruh positif yang signifikan sikap, motivasi dan iklim kerja terhadap prestasi kerja guru Madrasah Aliyah di Kabupaten Purworejo Propinsi Jawa Tengah.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SIKAP, MOTIVASI, DAN IKLIM KERJA, TERHADAP PRESTASI KERJA GURU MADRASAH ALIYAH |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Pemikiran Islam |
Depositing User: | Mrs. Gatiningsih Gatiningsih |
Date Deposited: | 17 May 2010 04:38 |
Last Modified: | 15 Nov 2010 07:05 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/7016 |
Actions (login required)
View Item |