S U D I B Y O , S U D I B Y O (2005) HUBUNGAN PELAYANAN DINAS PENDIDIKAN NASIONAL DENGAN KINERJA KEPALA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA KABUPATEN BOYOLALI. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .
PDF
Q100030096.pdf Restricted to Repository staff only Download (456kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran tentang hubungan dan pengaruh (1) keterpercayaan, (2) ketanggapan, (3) keyakinan , (4) perhatian dan (5) penampilan , serta (6) keterpercayaan, ketanggapan, keyakinan , perhatian (empathy) serta penampilan secara bersama-sama dengan kinerja Kepala SMP di Kabupaten Boyolali pada tahun pelajaran 2004/2005. Permasalahan pokok yang dianalisis dalam penelitian ini adalah hubungan dan pengaruh pelayanan terhadap kinerja. Data dikumpulkan dengan angket dan dianalisis dengan metode kuantitatif secara regresi dan korelasi. Dari hasil penelitian yang berpengaruh terhadap kinerja adalah faktor keyakinan/konfidance dan penampilan/tangible, karena sesuai dengan hasil analisis yang di peroleh untuk variabel keandalan/reliability (X1) p = 0,205 (0,205 ≥ 0,05) artinya variabel keandalan/reliability tidak mempengaruhi kinerja, untuk variabel ketanggapan/responsiveness (X2) p = 0,359 (0,359 ≥ 0,05) artinya variabel ketanggapan/responsiveness tidak mempengaruhi kinerja, untuk variabel keyakinan/konfidance (X3) p = 0,039 (0,039 ≤ 0,05) artinya variabel keyakinan/konfidance mempengaruhi kinerja, untuk variabel perhatian/empathy (X4) p = 0,531 (0,531 ≥ 0,05) artinya variabel perhatian/empathy tidak mempengaruhi kinerja dan untuk variabel penampilan/tangible (X5) p = 0,001 (0,001 ≤ 0,05) artinya variabel penampilan/tangible mempengaruhi kinerja. Secara umum keandalan/reliability, ketanggapan/responsiveness, keyakinan/konfidance, perhatian/empathy dan penampilan/tangible mempunyai pengaruh terhadap kinerja, terbukti nilai Fhitung yang dihasilkan adalah 7,475 dengan probabilitas (p) 0,000. Dan probabilitas (p) 0,000 < 0,05, hal ini artinya bahwa secara bersama-sama atau secara serentak variabel keandalan/reliability, ketanggapan/responsiveness, keyakinan/konfidance, perhatian/empathy dan penampilan/tangible mempengaruhi terhadap kinerja. Dengan melihat hasil R Square (R2 ) sebesar 0,321, hal ini berarti bahwa variabel bebas dapat menjelaskan tentang variabel kinerja sebesar 32,1%, sedangkan sisanya 67,9% kinerja dijelaskan oleh variabel di luar itu.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayana, Kinerja, Regresi, Korelasi. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs. Gatiningsih Gatiningsih |
Date Deposited: | 15 May 2010 04:57 |
Last Modified: | 15 Nov 2010 07:11 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/7009 |
Actions (login required)
View Item |