Pengaruh Keterlibatan Pemakai Sistem, Ukuran Organisasi , Dukungan Manajemen Puncak, Kemampuan Teknik Personal, Formalisasi Pengembangan Sistem, Dan Program Pelatihan Dan Pendidikan Terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Pku Muhammadyah Dan Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr. R Soeharso Surakarta)

Mustofa, Arifianto Achmad and -, Dra. Mujiyati, M.Si (2018) Pengaruh Keterlibatan Pemakai Sistem, Ukuran Organisasi , Dukungan Manajemen Puncak, Kemampuan Teknik Personal, Formalisasi Pengembangan Sistem, Dan Program Pelatihan Dan Pendidikan Terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Pku Muhammadyah Dan Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr. R Soeharso Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASPUB-2.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Halaman Depan)
halaman depan.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (252kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
Surat Pernyataan Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh keterlibatan pemakai dalam pengembangan SIA, ukuran organisasi, dukungan manajemen puncak, kemampuan teknik personal, formalisasi pengembangan SIA, pelatihan dan pendidikan pemakai SIA terhadap kinerja sistem informasi akuntansi. Penelitian ini dilakukan pada Rumah Sakit PKU Muhammadyah dan Rumah Sakit ORTOPEDI PROF. DR. R Soeharso Surakarta. Teknik penentuan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Sampel penelitian ini sejumlah 65 pegawai yang menggunakan sistem informasi akuntansi dalam menjalankan tugasnya di Rumah Sakit. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda (Multiple RegressionAnalysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dukungan manajemen puncak berpengaruh positif terhadap kinerja sistem informasi akuntansi. Sementara itu, keterlibatan pemakai dalam pengembangan SIA, ukuran organisasi, kemampuan teknik personal, formalisasi pengembangan SIA, pelatihan dan pendidikan pemakai tidak berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kinerja sistem informasi akuntansi, keterlibatan pemakai dalam pengembangan SIA, ukuran organisasi, dukungan manajemen puncak, kemampuan teknik personal, formalisasi pengembangan SIA, pelatihan dan pendidikan pemakai SIA
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: ARIFIANTO ACHMAD MUSTOFA
Date Deposited: 14 Nov 2018 04:22
Last Modified: 14 Nov 2018 04:23
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/68948

Actions (login required)

View Item View Item