PENGARUH SIKAP KONSUMEN TERHADAP IKLAN DAN KEYAKINAN AKAN MEREK PRODUK PADA PEMBENTUKAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP MEREK PRODUK (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Prabowo, Untung (2009) PENGARUH SIKAP KONSUMEN TERHADAP IKLAN DAN KEYAKINAN AKAN MEREK PRODUK PADA PEMBENTUKAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP MEREK PRODUK (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100040360.pdf

Download (126kB)
[img] PDF
B100040360.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (829kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keyakinan akan manfaat merek produk, keyakinan akan image merek produk dan sikap konsumen terhadap iklan pada pembentukan sikap konsumen terhadap merek produk Shampoo Rejoice dan Sepatu Adidas. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Penarikan sampel dilakukan dengan pendekatan non probability sampling dengan teknik covenience sampling terhadap 100 orang mahasiswa UMS yang terdiri dari 50 orang konsumen shampo Rejoice dan 50 orang konsumen sepatu merek Adidas. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan hasil uji t terhadap merek produk shampoo Rejoice menunjukkan bahwa keyakinan akan manfaat merek, keyakinan akan image merek dan sikap terhadap iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen merek produk shampoo Rejoice, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi ketiga variabel tersebut yang lebih kecil dari 0,05. Hasil uji t terhadap merek produk Sepatu Bata menunjukkan bahwa keyakinan akan manfaat merek, keyakinan akan image merek dan sikap terhadap iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen merek produk Sepatu Bata, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi ketiga variabel tersebut yang lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: keyakinan akan manfaat merek produk, keyakinan akan image merek produk, sikap konsumen terhadap iklan, sikap konsumen terhadap merek produk
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs. Gatiningsih Gatiningsih
Date Deposited: 26 Jan 2010 08:37
Last Modified: 15 Nov 2010 18:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/5780

Actions (login required)

View Item View Item