METODE PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK PENGENALAN HURUF HIJAIYAH PADA ANAK USIA DINI (Studi Kasus TK/ SD Al firdaus Surakarta)

Nugroho , Arya Agung (2008) METODE PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK PENGENALAN HURUF HIJAIYAH PADA ANAK USIA DINI (Studi Kasus TK/ SD Al firdaus Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF
D400020112.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pada era informasi seperti sekarang ini, dunia berkembang mengikuti dengan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat. Hal ini terlihat dengan beragamnya inovasi- inovasi yang mampu tercipta dengan pengembangan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Salah satunya adalah pengembangan dalam bidang komputer. Komputer yang merupakan salah satu souvenir yang tercipta dari abad ke 20 sekarang ini telah menjadi pilihan hampir setiap individu dan kelompok – kelompok dalam usahanya memperingan dan mempermudah pekerjaan. Hal tersebut juga mulai diaplikasikan dalam dunia pendidikan, baik itu dari mulai Taman kanak kanak, Sekolah Dasar, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Peran komputer yang sangat penting dalam memperingan pekerjaan akan sangat membantu dalam hal proses pengajaran disekolah sekolah, mulai dari mengetik, meghitung sampai membuat program, salah satunya penggunaan metode berbasis multimedia untuk pengajaran TK/ SD di Alfirdaus Salah Satu Bentuk Aplikasiya adalah Metode pembelajaran berbasis multimedia menggunakan Macromedia Flash 8 tentang pengenalan huruf hijaiyah. Program ini telah dilakukan pengujian. Dari hasil pengujian system dapat disimpulkan bahwa program yang dibuat telah berjalan sesuai dengan tujuan perancangan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pengenalan huruf hijaiyah, Macromedia Flash 8
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 16 Oct 2008 02:21
Last Modified: 21 Feb 2011 05:03
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/577

Actions (login required)

View Item View Item