Sukarna, Sukarna and , Dr. Djalal Fuadi, M.M and , Dr. Maryadi, M.A (2017) Manajemen Kegiatan Ketarunaan Dalam Ekstrakurikuler Sebagai Pendidikan Karakter Di SMK Negeri 5 Surakarta. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
publikasi ACC.pdf Download (599kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
COVER TESIS ACC.pdf Download (956kB) |
|
PDF (BAB I)
Bab 1.pdf Download (334kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (263kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV (maju) MUHIBBIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V (maju) MUHIBBIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (287kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
Surat Pernyataan Sukarna.pdf Restricted to Repository staff only Download (438kB) |
Abstract
Manajemen pendidikan karakter melalui kegiatan ketarunaan di SMK Negeri 5 Surakarta. Tesis. Program Pascasarjana. Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017. Tujuan penelitian ini untuk mendiskripsikan : Perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan ketarunaan di SMK Negeri 5 Surakarta. Jenis penelitianini adalah penelitian kualitatif menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan fenomenologi , Teknik pengumpulan data adalah : dokumentasi, observasi, dan wawancara secara mendalam. Metodeanalisis data yang peneliti gunakan adalah3 teknik analisis yaitu : kodifikasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa : 1. Perencanaan kegiatan Ketarunaan sebagai Pendidikan Karakter dalam Ekstrakurikuler telah dilaksanakan dengan baik karenalangkahlangkahnyasesuaidenganpendapatparaahliyang meliputi empattahapan, 2. Pengorganisasian Pengorganisasian Kegiatan Ketarunaan telah terlaksana dengan baikkarenalangkahlangkahnyatelahsesuaidenganpendapatparaahlidantelahmelakukantigalangkah, 3. Kegiatan ketarunaan terdiri dari beberapa kegiatan yang semuanya memuat tujuan yang jelas, materi yang tepat, metode pembelajaran yang variatif, media pembelajaran yang sesuai, evaluasi yang baik dan pembiasaan yang baik, 4. Evaluasi pelaksaan dilakukan melalui dua tahap yaitu evaluasi yang dilakukan pada saat proses pelaksanaan dan evaluasi yang dilakukan setelah kegiatan ketarunaan dilaksanakan..
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ketarunaan, ekstrakurikuler, pendidikan karakter |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with username q100160035 |
Date Deposited: | 27 Oct 2017 06:58 |
Last Modified: | 27 Oct 2017 06:58 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/56558 |
Actions (login required)
View Item |