Manajemen Kegiatan Ketarunaan Dalam Ekstrakurikuler Sebagai Pendidikan Karakter Di SMK Negeri 5 Surakarta

Sukarna, Sukarna and , Dr. Djalal Fuadi, M.M and , Dr. Maryadi, M.A (2017) Manajemen Kegiatan Ketarunaan Dalam Ekstrakurikuler Sebagai Pendidikan Karakter Di SMK Negeri 5 Surakarta. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
publikasi ACC.pdf

Download (599kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
COVER TESIS ACC.pdf

Download (956kB)
[img] PDF (BAB I)
Bab 1.pdf

Download (334kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV (maju) MUHIBBIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V (maju) MUHIBBIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
Surat Pernyataan Sukarna.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)

Abstract

Manajemen pendidikan karakter melalui kegiatan ketarunaan di SMK Negeri 5 Surakarta. Tesis. Program Pascasarjana. Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017. Tujuan penelitian ini untuk mendiskripsikan : Perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan ketarunaan di SMK Negeri 5 Surakarta. Jenis penelitianini adalah penelitian kualitatif menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan fenomenologi , Teknik pengumpulan data adalah : dokumentasi, observasi, dan wawancara secara mendalam. Metodeanalisis data yang peneliti gunakan adalah3 teknik analisis yaitu : kodifikasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa : 1. Perencanaan kegiatan Ketarunaan sebagai Pendidikan Karakter dalam Ekstrakurikuler telah dilaksanakan dengan baik karenalangkahlangkahnyasesuaidenganpendapatparaahliyang meliputi empattahapan, 2. Pengorganisasian Pengorganisasian Kegiatan Ketarunaan telah terlaksana dengan baikkarenalangkahlangkahnyatelahsesuaidenganpendapatparaahlidantelahmelakukantigalangkah, 3. Kegiatan ketarunaan terdiri dari beberapa kegiatan yang semuanya memuat tujuan yang jelas, materi yang tepat, metode pembelajaran yang variatif, media pembelajaran yang sesuai, evaluasi yang baik dan pembiasaan yang baik, 4. Evaluasi pelaksaan dilakukan melalui dua tahap yaitu evaluasi yang dilakukan pada saat proses pelaksanaan dan evaluasi yang dilakukan setelah kegiatan ketarunaan dilaksanakan..

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: ketarunaan, ekstrakurikuler, pendidikan karakter
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with username q100160035
Date Deposited: 27 Oct 2017 06:58
Last Modified: 27 Oct 2017 06:58
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/56558

Actions (login required)

View Item View Item