Swagara, Reda and , Dr. Suranto, MM and , Ida Nursanti, ST, M.EngSc (2016) Model Kinerja Pemasaran Kopi Lelet Menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) (Studi Kasus: Industri Kecil Dan Menengah Kopi Lelet Rembang). Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI-99.pdf Download (905kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (175kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (248kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (400kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (610kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) | Request a copy |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
|
PDF (Pernyataan Publikasi Ilmiah)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (457kB) | Request a copy |
Abstract
Banyaknya berbagai jenis usaha pada era globalisasi ini telah menuntut adanya perubahan dan kemajuan dari semua sektor industri, sehingga menimbulkan banyaknya persaingan dalam pasar. Demikian juga pada sektor industri kopi lelet. Banyaknya berbagai jenis usaha pada sektor industri kopi mengakibatkan persaingan yang ketat terhadap industri kopi lelet dengan banyaknya berbagai produk kopi yang terdapat di pasaran. Oleh karena itu perlu adanya suatu strategi dalam meningkatkan kinerja pemasaran dengan mengetahui berbagai faktor yang berpengaruh terhadap kinerja pemasaran suatu industri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis berbagai faktor yang berpengaruh terhadap persaingan pasar untuk meningkatkan suatu kinerja pemasaran. Permasalahan yang timbul dikarenakan terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kemampuan bersaing untuk meningkatkan kinerja pemasaran pada industri kopi lelet. Berdasarkan permasalahan tersebut manfaat yang dapat diperoleh adalah untuk mengetahui berbagai hubungan antar faktor-faktor yang terjadi pada industri kopi lelet dalam kinerja pemasarannya. Faktor tersebut adalah orientasi pasar, inovasi produk, keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran. Kemudian dilakukan dengan mengembangkan faktor tersebut dengan suatu model teoritis dengan suatu hipotesis yang di uji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan software AMOS.22 dengan menggunakan 120 sampel. Hasil dari pengolahan data diketahui bahwa model yang dibuat telah memenuhi kriteria goodness of fit, ini membuktikan bahwa orientasi pasar dan inovasi produk berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing dan keunggulan bersaing berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran.
Item Type: | Karya ilmiah (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Structural Equation Modelling (SEM), Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing, Kinerja Pemasaran |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | REDA SWAGARA |
Date Deposited: | 16 Aug 2016 10:24 |
Last Modified: | 16 Aug 2016 10:24 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/46304 |
Actions (login required)
View Item |