Sari, Estu Putri Pamungkas (2016) Pengaruh Partisipasi Pemakai Terhadap Kepuasan Pemakai Dalam Pengembangan Sistem Informasi Dengan Kompleksitas Tugas, Kompleksitas Sistem Dan Pengaruh Pemakai Sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris Pada Cabang Bank Pundi DIY dan SeKaresidenan Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (surat pernyataan)
01. Surat Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf Download (657kB) |
|
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
02. Naskah Publikasi2.pdf Download (5MB) |
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (2MB) |
|
PDF (BAB I)
04. BAB I.pdf Download (165kB) |
|
PDF (BAB II)
05. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
|
PDF (BAB III)
06. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
PDF (BAB IV)
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) |
|
PDF (BAB V)
08. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (204kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
10. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemakai terhadap kepuasan pemakai dalam pengembangan sistem informasi dengan kompleksitas tugas,kompleksitas sistem dan pengaruh pemakai sebagai variabel moderating. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah partisipasi pemakai, kepuasan pemakai, kompleksitas tugas, kompleksitas sistem, pengaruh pemakai. Populasi dari sampel adalah staff cabang Bank Pundi DIY dan SeKaresidenan Surakarta. Sampel ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini memiliki 57 sampel dari 11 Cabang Bank Pundi. Dalam penelitian ini, hipotesis diuji dengan menggunakan MRA (Moderated Regression Analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa partisipasi pemakai berpengaruh terhadap kepuasan pemakai dengan tingkat signifikansi 0,002 < 0,05. Maka hipotesis pertama diterima. Kompleksitas tugas memoderasi pengaruh partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai dengan tingkat signifikansi 0,008 < 0,05.Maka hipotesis kedua diterima. Kompleksitas sistem tidak memoderasi pengaruh partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai dengan tingkat signifikansi 0,959 > 0,05. Maka hipotesis ketiga tidak diterima. Pengaruh pemakai tidak memoderasi pengaruh partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai dengan tingkat signifikansi 0,266 > 0,05. Maka hipotesis keempat tidak diterima. Kata kunci : partisipasi pemakai, kepuasan pemakai, kompleksitas tugas, kompleksitas sistem, pengaruh pemakai.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | partisipasi pemakai, kepuasan pemakai, kompleksitas tugas, kompleksitas sistem, pengaruh pemakai. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | ESTU PUTRI PAMUNGKAS SARI |
Date Deposited: | 15 Feb 2016 04:11 |
Last Modified: | 15 Feb 2016 04:16 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/41334 |
Actions (login required)
View Item |