Strategi Promosi Pariwisata Pulau Derawan (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Promosi Dinas Pariwisita Kabupaten Berau Kalimantan Timur dalam Upaya Menjadikan Pulau Derawan Sebagai Tujuan Wisata)

MAYASARI, Diannor and , Joko Sutarso, M.Si and , Palupi, M.A (2014) Strategi Promosi Pariwisata Pulau Derawan (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Promosi Dinas Pariwisita Kabupaten Berau Kalimantan Timur dalam Upaya Menjadikan Pulau Derawan Sebagai Tujuan Wisata). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (438kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (433kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (283kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (807kB)
[img] PDF (Surat Pernyataan)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)

Abstract

Strategi promosi untuk Pulau Derawan yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau sebagai tujuan wisata di Kalimantan Timur adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat serta wisatawan. Hal ini dilakukan karena Pulau Derawan memiliki potensi alam yang menarik serta memenuhi syarat untuk dijadikan sebuah tempat wisata. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dengan narasumber dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau yang memiliki peran penting dalam menjalankan strategi promosi tersebut. Observasi dilapangan juga penulis lakukan guna mengetahui bagaimana jalannya proses strategi promosi Pulau Derawan. Penulis juga menggunakan studi pustaka untuk lebih menjelaskan penelitian ini agar lebih jelas. Dari hasil penelitian, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau melakukan strategi promosi dengan beberapa cara. Pertama dengan melakukan kerja sama dengan media elektronik, media online dan surat kabar. Kedua, dengan melakukan kerja sama dengan maskapai Sriwijaya Airlines dan beberapa bandara di Indonesia. ketiga membuat booklet dan leaflet serta mengadakan pameran serta event-event besar. Terakhir melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada warga setempat serta pelaku wisata di Pulau Derawan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Strategi Promosi, Promosi Pariwisata, Pulau Derawan
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Setiawan Setiawan BL
Date Deposited: 08 Dec 2015 05:46
Last Modified: 19 Oct 2021 00:27
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/39811

Actions (login required)

View Item View Item