Khoiriyah, Aida Wasiatul and , Drs. Mulyadi Sri Kamulyan S.H, M.Pd (2015) Perbandingan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Antara Siswa Yang Mengikuti TPQ Dengan Siswa Yang Tidak Mengikuti TPQ Kelas V DI Sekolah Dasar Negeri 01 Tuban Gondangrejo Karanganyar Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (614kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (770kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (225kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (405kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (216kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui Perbedaan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam antara siswa yang mengikuti TPQ dengan siswa yang tidak mengikuti TPQ kelas V di SDN Tuban 01 Gondangrejo Karanganyar, (2) mengetahui apakah Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam siswa yang mengikuti TPQ lebih baik dengan siswa yang tidak mengikuti TPQ di SDN Tuban 01 Gondangrejo Karanganyar. Teknik pengumpulan data berupa tes, dokumentasi dan observasi. Teknik uji prasyarat analisis yang digunakan adalah uji normalitas dan uji keseimbangan. Hasil penelitian menunjukkan (1) Hasil belajar Agama Islam siswa klas V Di Sekolah Dasar Negeri 01 Tuban Gondangrejo Karanganyar Tahun Pelajaran 2014/2015 yang mengikuti TPQ terendah adalah 64 dan tertinggi 88 dengan nilai rata-rata ( mean) sebesar 79,55, (2) Sedangkan hasil belajar Agama Islam siswa klas V Di Sekolah Dasar Negeri 01 Tuban I Gondangrejo Karanganyar Tahun Pelajaran 2014/2015 yang tidak mengikuti TPQ terendah adalah 56 dan tertinggi 76 dengan nilai rata-rata ( mean) sebesar 66,20 (3) Hasil analisis perbandingan antara hasil belajar Agama Islam siswa yang mengikuti TPQ dan tidak mengikuti TPQ menggunakan rumus perbandingan dua sampel tidak berpasangan dengan bantuan SPSS 17 menunjukkan bahwa Sig t hitung(0,000) < 0,05 yang artinya pernyataan yang mengatakan “nilai agama Islam siswa yang mengikuti TPQ dan yang tidak mengikuti TPQ berbeda” diterima. Dan dari data masing-masing sampel terlihat bahwa rata-rata nilai agama Islam siswa yang mengikuti TPQ lebih baik dibanding rata-rata nilai Agama Islam siswa yang tidak mengikuti TPQ
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TPQ,hasil belajar, pendidikan agama islam |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 09 Nov 2015 12:21 |
Last Modified: | 07 Oct 2021 06:14 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/39332 |
Actions (login required)
View Item |