Hubungan Tingkat Ketahanan Kardiorespirasi (VO2 max) Dengan Tingkat Stres pada Mahasantri Putra Pondok Pesantren Internasional Kh Masmansur Universitas Muhammadiyah Surakarta

Mulyaddin, Achmad and , Maskun Pudjianto, SMPh., S.Pd., M.Kes and , Dwi Kurniawati, SST.FT, M.Kes (2015) Hubungan Tingkat Ketahanan Kardiorespirasi (VO2 max) Dengan Tingkat Stres pada Mahasantri Putra Pondok Pesantren Internasional Kh Masmansur Universitas Muhammadiyah Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (538kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (913kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (87kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)

Abstract

Latar Belakang: Masyarakat modern dewasa ini memiliki masalah kesehatan yang lebih meningkat dari sebelumnya. Kesehatan terdiri dari fisik, mental dan sosial. Sehingga timbul pertanyaan bagaimana hubungan antar elemen kesehatan tersebut. Sehingga dari hubungan tersebut apa solusi yang tepat untuk menyelesaikanya. Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui Hubungan Tingkat Ketahanan Kardiorespirasi (Vo2max) dengan Tingkat Stres Pada Mahasantri Putra Pondok Pesantren KH Masmansur Universitas Muhammadiyah Surakarta.. Manfaat Penelitian: Dapat mengetahui Tingkat Ketahanan Kardiorespirasi (Vo2max), Tingkat Stres, dan Hubungan Tingkat Ketahanan Kardiorespirasi (Vo2max) dengan Tingkat Stres Pada Mahasantri Putra Pesma KH masmansur Universitas Muhammadiyah Surakarta. Metode Penelitian: Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah observasional dengan rancangan penelitian Cross Sectional. Teknik pengambilan sampel secara Simple Random Sampling dengan kriteria insklusi dan eksklusi. Pengukuran Ketahanan Kardiorespirasi (Vo2max) Menggunakan Multistage Fitnes Test (MFT), dan pengukuran Tingkat Stres Menggunakan Instrumen Depression Anxiety Stress Scale (DASS 42). Analisis statistik menggunakan Chi-Square dengan degree of confident sebesar 95%. Hasil Penelitian: Analisis statistik didapatkan Tidak ada Hubungan yang signifikan antara Tingkat Ketahanan Kardiorespirasi (Vo2max) dengan Tingkat Stres (p= 0,199 < 0,05), dengan nilai Contingency Coefficient sebesar 0.304 atau kekuatan hubungannya termasuk rendah. Kesimpulan: Dengan Menggunakan Metode Penelitian crossecctional disimpukan bahwa Tidak ada Hubungan yang signifikan antara Tingkat Ketahanan Kardiorespirasi (Vo2max) dengan Tingkat Stres Pada Mahasantri Putra Pondok Pesantren KH Masmansur Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ketahanan Kardiorespirasi, Stres, Vo2max
Subjects: Q Science > QP Physiology
R Medicine > RH Physiotherapy
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Fisioterapi
Depositing User: Unnamed user with username j120151047
Date Deposited: 16 Jan 2016 03:49
Last Modified: 04 Jul 2022 06:43
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/38545

Actions (login required)

View Item View Item