Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan Tanggungan Bpjs Dirumah Sakit Bethesda Yogyakarta

Saputro, Agung Dwi and , Ibnu Mardiyoko, SKM., MM and , Anisa Catur Wijayanti, SKM., M.Epid (2015) Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan Tanggungan Bpjs Dirumah Sakit Bethesda Yogyakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI Ilmiah.pdf rev.pdf

Download (625kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf rev.pdf

Download (958kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf rev.pdf

Download (170kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf rev.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf rev.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf rev.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf rev.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] PDF (BAB VI)
BAB VI.pdf rev.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (92kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (Pernyataan Publikasi)
Surat Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)

Abstract

Rumah sakit sebagai salah satu institusi pelayanan publik yang dipengaruhi oleh perkembangan ilmu pengetahuan kesehatan, kemajuan tehnologi dan kehidupan sosial ekonomi masyarakat harus mampu meningkatkan pelayanan yang bermutu dan memuaskan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat jalan tanggungan BPJS terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan RS Bethesda Yogyakarta. Metode penelitian ini menggunakan penelitian survey yang bersifat analitik dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian ini menggunakan rata-rata kunjungan pasien rawat jalan sebesar 581 pasien, cara pengambilan sampel dengan teknik systematic random sampling sebanyak 112 responden. Uji statistik menggunakan chi square. Analisis data menggunakan software komputer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan kualitas pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien rawat jalan tanggungan BPJS di RS Bethesda Yogyakarta (p value = 0,0001).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan, BPJS
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Unnamed user with username j410131045
Date Deposited: 03 Nov 2015 04:51
Last Modified: 12 Oct 2021 06:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/38439

Actions (login required)

View Item View Item