FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK PAKAIAN JADI BERMOTIF BATIK PADA MAHASISWA FKIP AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA ANGKATAN TAHUN 2006/2007

ANGGRAINI , TUNJUNG (2009) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK PAKAIAN JADI BERMOTIF BATIK PADA MAHASISWA FKIP AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA ANGKATAN TAHUN 2006/2007. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
A210050102.pdf

Download (125kB)
[img] PDF
A210050102.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)

Abstract

Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kualitas, harga, model dan desain terhadap keputusan pembelian produk pakaian jadi bermotif batik. Sehingga berdasarkan hasil penelitian diharapkan menjadi bahan pertimbangan bagi perusahaan dalam mengambil keputusan khususnya di bidang pemasaran dalam upaya meningkatkan pendapatan perusahaan melalui keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kauntitatif. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t dan uji F. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh mahasiswa angkatan 2006/2007 berjumlah 150 mahasiswa, sedangkan sampel yang menjadi subyek penelitian sejumlah 60 mahasiswa yang mempunyai pakain batik printing. Berdasarkan hasil penelitian tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan membeli produk pakaian jadi bermotif batik pada mahasiswa FKIP Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan Tahun 2006/2007 diketahui bahwa kualitas (X1) diperoleh nilai thitung sebesar 2,332 > 2,004 (p= 0,023 < 0,05); maka secara individu berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga (X2) diperoleh nilai thitung sebesar 2,054 > 2,004 (p= 0,045 < 0,05); maka secara individu berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Model (X3) diperoleh nilai thitung sebesar 2,162 > 2,004 (p= 0,035 < 0,05); maka secara individu berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Desain (X4) diperoleh nilai thitung sebesar 2,059 > 2,004 (p= 0,044 < 0,05); maka secara individu berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil analisis secara bersama-sama dengan uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 16,628 > 2,53 (p= 0,000 < 0,05); maka kualitas, harga, model dan desain secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil secara keseluruhan diketahui bahwa model mempunyai koefisien regresi lebih besar jika dibandingan dengan variabel-variabel yang lain, sehingga model paling dominan dalam meningkatkan keputusan pembelian jika dibandingkan dengan variabel-variabel yang lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: : kualitas, harga, model, desain, keputusan pembelian.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr. Edy Suparno
Date Deposited: 29 Jul 2009 08:11
Last Modified: 16 Nov 2010 10:45
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/3830

Actions (login required)

View Item View Item