Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008 – 2012 )

Nur Hayati, Anisa and , Drs. H. Agus Endro Suwarno, M.Si (2015) Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008 – 2012 ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (433kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (21kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (690kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI ILMIAH.pdf

Download (753kB)

Abstract

Nilai perusahaan merupakan harga yang bersedia dibayar oleh calon pembeli apabila perusahaan tersebut dijual. Tujuan normatif perusahaan adalah memaksimumkan nilai perusahaan. Pada perusahaan yang go public niali perusahaan tercermin dari harga sahamnya. Semakin tinggi harga saham, maka nilai perusahaan dan kemakmuran pemegang saham juga akan meningkat.Nilai perusahaan dalam penelitian ini diukur dengan Prive Book Value. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan, dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2012. Metode pengambilan sampel denganpurposive sampling. Jumlah sampel yang terkumpul sebanyak 42 perusahaan perbankan. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier bergdan, dengan sayarat sebelum dilakukan pengujian, data yang digunakan harus lolos uji asumsi klasik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel keputusan investasi berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan investasi dapat mempengaruhi baik buruknya nilai perusahaan perbankan. Sedangkan keputusan pendanaan dan kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap nilai perus ahaan. Hal ini berarti keputusan pendanaan dan kebijaka dividen tidak berpengaruh pada baik buruknya nilai perusahaan khususnya perusahaan perbankan di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Setiawan Setiawan BL
Date Deposited: 28 Aug 2015 07:51
Last Modified: 10 Oct 2016 09:57
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37242

Actions (login required)

View Item View Item