Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Kompleksitas Operasi, Reputasi Kap Dan Komite Audit Terhadap audit Delay (Studi Empiris pada Perusahaan LQ 45 di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2013)

Luthfiany Latifa, Fauziah and , BapakFauzan, SE, M.Si, Akt (2015) Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Kompleksitas Operasi, Reputasi Kap Dan Komite Audit Terhadap audit Delay (Studi Empiris pada Perusahaan LQ 45 di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2013). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (680kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (197kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (397kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (729kB)

Abstract

Laporan keuangan merupakan proses akhir dari proses akuntansi dan menjadi media bagi perusahaan untuk mengkomunikasikan berbagai informasi dan pengukuran secara ekonomis mengenai sumber daya yang di miliki serta kinerjanya kepada calon investor, calon kreditor, dan para pengguna laporan keuangan lainnya yang berkepentingan dalam pengambilan keputusan.Penyampaian laporan keuangan secara berkala dari segi regulasi di Indonesia menyatakan bahwa tepat waktu merupakan kewajiban bagi perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan LQ 45 di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2012-2013. Metode pengambilan sampel dengan cara purposive sampling sesuai kriteria yang telah ditentukan. Jumlah sampel penelitian sebanyak 75 perusahaan.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap audit delay, dengan tingkat signifikansi sebesar 0,603 >α 0,05. (2) leveragetidak berpengaruh signifikan terhadap audit delay, dengan tingkat signifikansi 0,216 >α 0,05. (3) kompleksitas operasi tidak berpengaruh signifikan terhadapaudit delay, dengan tingkat signifikansi 0,095>α 0,05. (4) reputasi KAP tidak berpengaruh signifikan terhadap audit delay, dengan tingkat signifikansi 0,171>α 0,05. (5) komite audit berpengaruh signifikan terhadap audit delay, dengan tingkat signifikansi 0,042 <α 0,05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: audit delay, profitabilitas, leverage,kompleksitas operasi, Reputasi KAP dankomite audit
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Setiawan Setiawan BL
Date Deposited: 28 Aug 2015 07:10
Last Modified: 05 Oct 2016 11:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37237

Actions (login required)

View Item View Item